Begini Hasil Tes Kejiwaan Mahasiswa yang Pamer Alat Kelamin di Bandar Lampung

Test kejiwaan mahasiswa yang pamer alat kelamin sudah keluar, polisi menyatakan tersangka wajib rehab.

oleh Ardi Munthe diperbarui 09 Okt 2024, 21:52 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 21:50 WIB
Pemicu Kembali Rehabilitasi dan Berhenti Pakai Narkoba
Ilustrasi Rehabilitasi.

Liputan6.com, Lampung - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung telah menerima hasil tes kejiwaan tersangka GDA (23), mahasiswa Universitas Negeri Lampung (Unila) yang tersandung kasus memamerkan alat kelamin di sebuah toko retail di kota setempat. Dari hasil pemeriksaan Dokter Spesialis Kejiwaan, tersangka dinyatakan mengidap kelainan jiwa atau ekshibisionisme. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Iptu Edy Shabara dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (9/10/2024).

"Iya benar, sudah keluar hasil kejiwaannya, yang bersangkutan dinyatakan ada kelainan kejiwaan atau ekshibisionisme (memamerkan alat kelamin di muka umum)," kata Iptu Edy.

Hasil tes kejiwaan itu dikeluarkan oleh Dokter Spesialis Kejiwaan dari Rumah Sakit (RS) Dr A Dadi Tjokrodipo, pada Senin (7/10/2024).

Dari hasil tes kejiwaan yang telah keluar itu, dijelaskan Edy, bahwa tersangka wajib menjalani rehabilitas dengan psikiater. 

"Intinya yang bersangkutan harus direhab, konseling psikologi. Dalam seminggu sebanyak tiga kali secara mandiri. Karena memang tersangka ini ada kelainan kejiwaan. Hasil konselingnya itu harus disampaikan ke kami dan Psikiaternya juga haru berkoordinasi karena ini tetap dalam pantauan kami," ungkapnya.

Dia menyampaikan, tersangka saat ini tak ditahan di Mapolresta Bandar Lampung dan penahanannya pun telah ditangguhkan.

"Penahanannya ditangguhkan untuk melakukan konseling psikologi. Meski demikian, tersangka wajib lapor dalam seminggu sebanyak dua kali ke Polresta Bandar Lampung," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, video seorang pria memamerkan alat kelaminnya di sebuah toko retail di Kota Bandar Lampung viral di media sosial (medsos). Aksi nyeleneh tersebut sengaja direkam oleh petugas toko lantaran resah melihat tingkah tak wajar pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. 

Dalam rekaman video yang telah beredar, pria tersebut mengenakan kaus berwarna hitam serta celana panjang abu-abu. Ia tampak membawa dua bungkus makanan ringan dari rak menuju kasir retail. 

Saat menuju kasir, pria berambut klimis itu terlihat dengan sengaja menunjukkan alat vitalnya ke arah petugas kasir serta konsumen lainnya. Aksi tersebut diketahui terjadi di toko retail di Jalan Samratulangi, Kecamatan Tanjung Karang Barat, kota setempat, pada Senin (30/9/2024).

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya