Polisi Blusukan Lagi ke Pasar Rokan Hilir, Ingatkan Warga Jaga Kepala di Jalanan

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir kampanyekan pentingnya memakai helm di jalan raya untuk melindungi kepala dari hal fatal.

oleh M Syukur diperbarui 14 Okt 2024, 20:21 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 20:21 WIB
Personel Satuan Lalu Lintas kampanye keselamatan berlalulintas kepada penjual dan pembeli di pasar.
Personel Satuan Lalu Lintas kampanye keselamatan berlalulintas kepada penjual dan pembeli di pasar. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir menyapa penjual dan pembeli di Pasar Pajak Lama, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Polisi berpesan agar warga di lokasi selalu hati-hati berkendara di jalan raya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni melalui Kasat Lantas AKP I Made Juni Artawan mengajak warga selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai atribut keselamatan seperti helm.

 

Kepatuhan terhadap aturan di jalan raya menjadi faktor utama dalam keselamatan. Kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi berawal dari pelanggaran.

"Berhubung dengan tahapan Pilkada, personel juga menyampaikan pesan persatuan meskipun warga nantinya punya pilihan calon kepala daerah berbeda," kata I Made, Senin siang, 14 Oktober 2024.

Himbauan kesadaran mematuhi aturan lalu lintas ini, tambah I Made, dipimpin Kanit Kamsel Ipda TD Simbolon. Masyarakat diminta selalu memakai helm SNI ketika bermotor dan memakai sabuk pengaman saat memakai mobil.

"Dengan demikian angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban dapat diminimalisir," ujar I Made.

Tidak hanya mengimbau, polisi juga meminta masukan dan saran kepada warga untuk pelayanan lebih baik. Semuanya dilakukan agar silaturahmi masyarakat dengan kepolisian tetap terjaga.

Kembali ke tahapan Pilkada, Polres Rohil mengajak masyarakat bekerja sama menjaga mewujudkan Pilkada 2024 berintegritas tanpa politik uang. Selanjutnya menjauhi kampanye negatif, politik yang menyinggung isu suku, agama, ras dan antar golongan.

"Jangan mudah percaya kabar hoaks, jangan mudah terprovokasi, tetaplah menjaga kerukunan saat terjadi perbedaan pilihan dalam Pilkada," imbuh I Made.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya