Kejutan Apel Pilkada Tasikmalaya, Puluhan Linmas Dapatkan Sepatu PDL Polri dari Kapolres dan Jajaran

Kapolres Tasikmalaya, Jawa Barat, puluhan anggota polres, menghibahkan sepatu PDL miliknya kepada anggota linmas.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 19 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 18:00 WIB
Cici, salah seorang anggota linmas penerima sepatu dinas PDL Kapolres Tasikmalaya AKBP Haris Dinzah, sebelum Apel Akbar Linmas dalam pengamanan Pilkada Tasikmalaya 2024.. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Cici, salah seorang anggota linmas penerima sepatu dinas PDL Kapolres Tasikmalaya AKBP Haris Dinzah, sebelum Apel Akbar Linmas dalam pengamanan Pilkada Tasikmalaya 2024.. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Tasikmalaya - Ada pemandangan berbeda saat apel akbar ribuan anggota Linmas dalam pengamanan Pilkada Tasikmalaya 2024. Dipimpin Kapolres Tasikmalaya, Jawa Barat, puluhan anggota polres, menghibahkan sepatu PDL miliknya kepada anggota linmas. “Jadi tadi spontan saja kita berikan sepatu PDL itu karena melihat banyak Linmas yang gak pakai sepatu PDL,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Haris Dinzah, sebelum Apel Akbar Linmas dalam pengamanan Pilkada Tasikmalaya 2024.

Menurutnya, keterbatasan fasilitas seperti penggunaan sepatu PDL tidak menghalami tekad dan semangat mereka menyukseskan Pilkada Tasikmalaya 2024. “Malahan saya lihat ada yang pake sepatu untuk jalan jalan, jadi saya spontan Ana, sepatu yang saya palai dikasih dan kebetulan pas ukuranya sama,” kata dia.

Haris menyatakan, secara berkala seluruh anggota kepolisian mendapatkan fasilitas sepatu PDL dari negara, sehingga kejutan sepatu PDL Polri yang diberikan masih layak pakai. “Kan ada dua sepatu saya, semoga bermanfaat dan bisa dipake tugas,” ujar ia.

Awalnya hanya seorang anggota linmas mendapatkan kejutan itu, namun banyak yang menyatakan keluhan serupa, sehingga banyak anggotaPolri yang tengah mengikuti apel itu sukarela membeirkan sepatu dinas PDL-nya. “Kami berikan kepada beberapa linmas yang sekiranya kelengkapannya masih kurang kami bagikan dan Alhamdulillah diterima dengan baik,” ujar dia.

Menurutnya, kejutan sepatu PDL Polri secara cuma-cuma itu, sebagai bentuk kepedulian kesatuan bagi mereka, dalam menyukseskan Pilkada Tasikmalaya 2024. “Supaya mereka siap mental, siap fisik dan siap kelengkapan,” kata dia.

Cici (65), seorang petugas linmas penerima sepatu PDL milik Kapolres bmengaku senang sekaligus kebanggaan, bisa menikmati sepatu dinas orang nomor satu di Polres Tasikmalaya itu. “Alhamdulillah gak mimpi apa apa semalam, ternyata pas dengan sepatu beliau, langsung dicopot dikasih kesaya,” ujar Anggota Linmas Padasuka, Sukarame.

Ia mengaku gembira buka kepalang, sebab selama 20 tahun lebih menjadi anggota linmas, akhirnya mendapatkan sepatu dinas resmi PDL Polri. “Pernah punya PDL tapi rusak. Hari ini saya apel pake sepatu ini,” ujar dia sambil menunjukan sepatu butut miliknya.

Haris menyatakan, ada sekitar 8.024 anggota linmas yang diperbantukan dalam pengamanan Pilkada Tasikmalaya 2024. “Mereka saya pastikan siap mengikuti mengamankan pilkada serentak,” kata dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya