Bentoel Internasional Investama Targetkan Vaksinasi untuk 1.205 Karyawan

PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) akan melakukan program vaksinasi kepada seluruh karyawan.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 03 Jul 2021, 17:12 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 13:39 WIB
Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Kadin Bangun Sentra Vaksinasi Gotong Royong
Karyawan swasta di vaksinasi gotong royong di Senayan Park, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Kadin telah menghimpun lebih dari 22.000 badan usaha yang mendaftar karyawan atau dengan keluarga karyawa terhitung sejak akhir Januari hingga saat ini. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Emiten tembakau PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menargetkan program vaksinasi terhadap 1.250 karyawan perseroan. Hal ini disampaikan Presiden Direktur Perseroan, Steve Pore dalam paparan publik usai RUPS di Jakarta.

"Targetnya 1.205 karyawan dan kita akan lakukan program ini sampai seluruh karyawan kita di-vaksinasi,” kata Steve, Jumat (2/7/2021).

Adapun pada 30 Juni 2021, Bentoel Group bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0818 Kabupaten Malang - Kota Baru, baru saja menggelar vaksinasi massal di pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Karanglo.

Ini merupakan upaya Perseroan untuk mempercepat vaksinasi, selain juga berpartisipasi dalam Vaksin Gotong Royong yang disediakan Pemerintah melalui KADIN.

Merespons situasi pandemi di dalam negeri saat ini, Perseroan mengaku belum dapat menyampaikan informasi formal terkait kinerja Perseroan ke depan. Namun, PT Bentoel Internasional Investama optimistis akan membukukan kinerja yang positif.

"Bisnis kami sangat baik. Tapi untuk enam bulan ke depan belum beri informasi apapun. Tapi kami tetap optimis,” kata Steve.

RMBA mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 2,66 triliun pada akhir tahun 2020 dibanding akhir 2019 yang mencatatkan laba bersih sebesar Rp 50,612 miliar. Akibatnya, rugi per saham dasar tercatat Rp 73,27 dibandingkan akhir tahun 2019 dengan laba per saham senilai Rp 1,39.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Hasil RUPST

RUPST PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) pada Jumat (2/7/2021). (Dok: PT Bentoel Internasional Investama Tbk)
RUPST PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) pada Jumat (2/7/2021). (Dok: PT Bentoel Internasional Investama Tbk)

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bentoel Internasional Investama Tbk(RMBA) menyetujui perombakan jajaran manajemen Perseroan untuk masa jabatan 2021-2023.

Hal itu menyusul pengunduran diri Mercy Francisca Sinaga sebagai Direktur, dan mengangkat Dinar Shinta Ulie sebagai Direktur Perseroan.

"Sehubungan dengan pengunduran diri Jbu Mercy Francisca Sinaga sebagai Direktur dan dengan mempertimbangkan kesinambungan rencana kegiatan Perseroan, para pemegang saham menyetujui untuk mengangkat Ibu  Dinar Shinta Ulie sebagai Direktur Perseroan," UJAR  Corporate Branda & ESG Manager Perseroan, Maria Melissa Riyani Putri, Jumat (2/7/2021).

Dengan begitu, susunan terbaru Dewan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Direksi

Presiden Direktur: Steven Gerald Pore

Direktur: Faisal Saif

Direktur: Martin Arthur Guest

Direktur: Widyo Rulyantoko

Direktur: Dinar Shinta Ulie

Presiden Komisaris Independen: Hendro Martowardjoyo

Komisaris Independen: Eddy Abdurrachman

Komisaris Independen: Silmy Karim

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya