Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro Positif COVID-19, Kondisinya Stabil

Mantan Menristek dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Bambang Brodjonegoro terkonfirmasi positif COVID-19.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 05 Jul 2021, 12:31 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2021, 12:31 WIB
Bambang Brodjonegoro
Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menristek dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Bambang Brodjonegoro dikabarkan terpapar COVID-19.

Kepada Liputan6.com, SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan Mantan Menristek pada Kabinet Indonesia Maju itu tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

“Kami mengonfirmasi kabar mengenai kondisi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., Bambang Brodjonegoro yang berdasarkan hasil PCR per Jumat malam, 2 Juli 2021, dinyatakan positif Covid-19,” ujar Reza, Senin (5/7/2021).

Reza menjelaskan, sebelum dinyatakan positif COVID-19, Bambang Brodjonegoro sudah menjalani isolasi mandiri dengan protokol kesehatan ketat. Penanganan lebih lanjut dilakukan sejak Sabtu malam, 3 Juli 2021 di RSPP, karena Bambang Brodjonegoro mengalami suhu tubuh yang sempat meningkat.

"Kami memohon doa dan dukungan semua pihak agar kondisi Pak Bambang Brodjonegoro, serta seluruh pasien COVID-19, dapat semakin membaik dan segera pulih kembali," kata Reza.

Untuk perkembangan teranyar, Reza mengatakan hanya pihak dokter dan keluarga yang berhak memberikan keterangan. Namun secara garis besar, keadaan Bambang Brodjonegoro saat ini cukup stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Selanjutnya

Setelah resmi menjadi komisaris Independen PT Astra International Tbk (ASII) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro kini memiliki jabatan di beberapa perusahaan.

Tercatat, Bambang Brodjonegoro saat ini menjabat di empat perusahaan yang berbeda. Kedua perusahaan tersebut, Bambang juga menjabat sebagai komisaris utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sejak diputuskan dalam RUPST Perseroan pada 28 Mei 2021.

Serta Jabatan sebagai komisaris utama diberikan Bukalapak kepada Bambang sejak 30 April 2021. Bersama Komisaris Yenny Wahid, jabatan tersebut resmi diberikan setelah gelaran RUPS.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya