QNB Group Mau Buyback, Nilainya Bikin Melongo!

QNB Group bermaksud mendanai pembelian kembali sahamnya dari laba ditahan dan kelebihan dana likuid yang tersedia di QNB.

oleh Arthur Gideon diperbarui 16 Sep 2024, 08:05 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 08:05 WIB
QNB Group head office. (Dok QNB)
QNB Group head office. (Dok QNB)

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Direksi QNB Group memutuskan untuk menyetujui pembelian kembali (buyback) saham QNB (QNBK) yang teddaftar bursa Doha, Qatar atau Qatar Stock Exchange. Nilai buyback ini mencapai QAR 2,9 miliar atau kurang lebih Rp 12,23 triliun dengan estimasi Rp 4.218 per QAR.

buyback saham QNB ini sebagai bagian dari perubahan kebijakan distribusi dan alokasi modal QNB Group yang disiplin. Pembelian Kembali saham akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan Qatar Central Bank (QCB) dan Qatar Financial Markets Authority (QFMA).

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin (16/9/2024), keputusan untuk memulai pembelian kembali saham QNB dilakukan setelah dengan saksama mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk harapan pemegang saham saat ini maupun calon pemegang saham, kekuatan posisi keuangan QNB Group, strategi pertumbuhan, imbal hasil ekuitas yang kuat, pendapatan yang berkualitas dan unggul, rasio keuangan terkait ekuitas dan likuiditas, dan kepercayaan tanpa henti dari komunitas investor.

Pembelian kembali saham QNB adalah langkah membangun kepercayaan dan diharapkan dapat memperdalam kepercayaan investor terhadap proses alokasi modal QNB yang kuat, meningkatkan likuiditas pasar, dan meningkatkan imbal hasil.

QNB Group bermaksud mendanai pembelian kembali sahamnya dari laba ditahan dan kelebihan dana likuid yang tersedia di QNB.

Meskipun melakukan pembelian kembali saham, QNB Group akan terus mempertahankan penyangga modal yang kuat, jauh di atas persyaratan minimum regulasi QCB dan Basel III, dan tidak mengantisipasi dampak material terhadap modal dan rasio-rasio lainnya.

Pembelian Kembali Saham atau buyback akan dilakukan dengan mekanisme Pembelian Kembali Saham di Pasar Terbuka (Open-Market Repurchase/OMR) sesuai ketentuan dan peraturan QFMA yang berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bank QNB Indonesia Luncurkan First Starter, Bantu Nasabah Dapat Akses Pendidikan Berkualitas untuk Anak

Ilustrasi Bank
Ilustrasi Bank

Sebelumnya, PT Bank QNB Indonesia Tbk memperkenalkan program First Starter, yang ditujukan khusus bagi Nasabah QNB First yang memiliki anak berusia 17-30 tahun.

First Starter diluncurkan dalam acara customer gathering bertema Financial Head-Start for the Next Generation yang dihadiri oleh Nasabah QNB First di Grand Ballroom Four Seasons Hotel, Jakarta.

Presiden Direktur Bank QNB Indonesia, Haryanto Suganda menjelaskan, Bank QNB Indonesia, didukung kekuatan QNB Group, memiliki komitmen jangka panjang untuk terus melayani nasabah di Indonesia. ambisi perusahaan adalah menjadi mitra bagi nasabah di setiap tahap kehidupan.

"Lebih dari sekadar menyediakan layanan perbankan, bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, Bank akan terus berinovasi dalam mendampingi Nasabah untuk memiliki strategi keuangan yang baik sehingga dapat meminimalisir terjadinya risiko-risiko di masa depan," kata Haryanto Suganda, dikutip dari keterangan tertulis pada Jumat (20/10/2023).

Eksklusif bagi peserta program First Starter, Bank menawarkan education privilege dimana Bank bekerja sama dengan konsultan pendidikan ternama akan memberikan pelayanan konsultasi edukasi di luar negeri secara komprehensif.

Selain itu, didukung oleh mitra strategis bank lainnya, nasabah juga akan dibantu dalam proses perencanaan keuangan yang efektif untuk mempersiapkan dana edukasi anak di masa depan.

QNB mengatakan, pihaknya percaya bahwa hal ini dapat menjadi awal yang baik untuk mendukung generasi penerus dalam mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, peserta program First Starter juga akan mendapatkan berbagai banking privilege yang sama dengan orang tua mereka, seperti Relationship Manager (RM) yang didedikasikan untuk Nasabah, akses terhadap layanan perbankan premium, hingga bebas biaya layanan QNB First selama periode program.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya