Momoiro Clover Z dan Yngwie Malmsteen Kolaborasi Membuat Lagu

Setelah berkolaborasi dengan Marty Friedman, Momoiro Clover Z kini menggandeng Yngwie Malmsteen.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Mei 2014, 18:40 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 18:40 WIB
Momoiro Clover Z dan Yngwie Malmsteen Kolaborasi Membuat Lagu
Setelah berkolaborasi dengan Marty Friedman, Momoiro Clover Z kini menggandeng Yngwie Malmsteen.

Liputan6.com, Tokyo Idol group Jepang Momoiro Clover Z kembali membuat kejutan bagi seluruh penggemarnya. Setelah berkolaborasi dengan gitaris legendaris Marty Friedman, mereka kini menggandeng pakar gitar asal Swedia, Yngwie Malmsteen.

Dilansir dari JPop Asia, Minggu (18/5/2014), kedua belah pihak bertemu untuk menggarap sebuah single digital bertajuk Moretsu Uchu Kokyokyoku - Dai Nana Gakusho 'Mugen no Ai' (Emperor Style).

Yngwie Malmsteen yang terkenal sebagai salah satu "dewa" gitar itu, sempat didaulat oleh majalah Time sebagai satu dari '10 Greatest Electric Guitar Players' dan dianggap berjasa atas kemunculan aliran neoklasik rock.



Single baru Momoiro Clover Z dan Yngwie tersebut, bakal digunakan sebagai promosi film animasi Bodacious Space Pirates: Abyss of Hyperspace yang siap dirilis pada 4 Juni 2014 mendatang.

Diketahui, Moretsu Uchu Kokyokyoku - Dai Nana Gakusho 'Mugen no Ai' (Emperor Style) merupakan rekam ulang dari lagu berjudul sama (sebelumnya tanpa embel-embel Emperor Style) yang digunakan untuk mengisi soundtrack serial anime bertajuk Bodacious Space Pirates (versi televisi) pada 2012.



Selain menjadi lagu tema film animasi tersebut, versi Emperor Style juga dibuat untuk mengiringi sebuah tontonan musim panas bertajuk The 34th Annual All Japan Championship High School Quiz yang disiarkan di Nihon TV.

Marty Friedman yang juga mantan gitaris Megadeth, berkolaborasi dengan Momoiro Clover Z pada 2011 lalu. Ia mengisi sesi gitar di lagu Moretsu Uchu Kokyokyoku - Dai Nana Gakusho 'Mugen no Ai' (Said Version).

Versi tersebut sempat menjadi hits pada 2012 hingga sebuah album berisi lagu cover Momoiro Clover Z dengan aliran heavy metal digarap oleh band bernama Metal Clone X. Di situ, Marty Friedman bertindak sebagai produser label sekaligus arranger.

Dibentuk di Tokyo sejak 2008, Momoiro Clover Z beranggotakan Kanako Momota, Shiori Tamai, Ayaka Sasaki, Momoka Ariyasu, dan Reni Takagi. Mereka menjadi salah satu idol group Jepang yang populer berkat memadukan gerakan balet, senam, dan film laga saat di atas panggung.

Biasanya ketika tampil, kelimanya memiliki warna khas masing-masing yang melekat di tubuhnya. Contoh saja Kanako yang selalu memakai pakaian berwarna merah dan Ayaka yang mengenakan kostum berwarna pink.(Rul/*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya