Anime Detektif Kindaichi Libatkan Band Pengisi Naruto

Mucc dan 7!! (Seven Oops) adalah dua band yang mendapat kehormatan besar untuk mengisi lagu anime baru Detektif Kindaichi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Jun 2014, 16:20 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2014, 16:20 WIB
Anime Detektif Kindaichi Libatkan Band Pengisi Naruto
Mucc dan 7!! (Seven Oops) adalah dua band yang mendapat kehormatan besar untuk mengisi lagu anime baru Detektif Kindaichi.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah majalah terbitan Kodansha, Weekly Shonen Magazine, baru saja mengumumkan di edisi ke-30 2014 bahwa anime baru Detektif Kindaichi bertajuk Kindaichi Shonen no Jikenbo R (The File of Young Kindaichi Returns) bakal diramaikan oleh dua band rock Jepang ternama.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (21/6/2014), Mucc dan 7!! (Seven Oops) adalah dua band yang mendapat kehormatan besar untuk mengisi lagu tema pembuka serta penutup anime The File of Young Kindaichi Returns atau Kindaichi Case Files R.

Mucc diketahui membawakan opening alias tema pembuka anime dengan lagu berjudul Yue ni Matenro, sedangkan 7!! (Seven Oops) kebagian mengisi ending atau penutup dengan lagu berjudul Start Line.

Uniknya, kedua band tersebut pernah mengisi lagu tema Naruto Shippuden. Mucc mengisi penutup Naruto Shippuden dengan lagu Mother, sementara 7!! (Seven Oops) membuka anime tersebut dengan lagu bertajuk Lovers.



Anime Kindaichi Shonen no Jikenbo R sendiri berkisah seputar murid SMA bernama Hajime Kindaichi yang berhasil memecahkan berbagai kasus serta misteri dengan tingkat IQ di atas 180.

Walaupun kadang terlihat bodoh, namun Kindaichi selalu menunjukkan kemampuan deduktif luar biasa setiap kali ada kasus yang sulit dipecahkan. Keistimewaan Kindaichi didapat melalui warisan kakeknya yang merupakan seorang detektif ternama.



Yozaburo Kanari dan Fumiya Sato menggarap manga Detektif Kindaichi sejak 1992 hingga 2001 di Majalah Weekly Shonen terbitan Kodansha. Anime Kindaichi Case Files R, dimulai sejak 5 April 2014. Detektif Kindaichi hingga kini sudah terjual lebih dari 90 juta kopi dan menjadi salah satu pemicu booming manga misteri di Jepang.

Di Indonesia, manga Detektif Kindaichi diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan seri pertama yang dirilis perdana pada 1999. Animenya mengudara sejak April 1997 hingga September 2000 di Jepang dan juga pernah tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Dorama Detektif Kindaichi akan mengudara sejak Juli 2014 mendatang.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya