Album Anyar D'Cinnamon Lebih Minimalis

Berbeda dari album-album sebelumnya, di album ketiga ini D'Cinnamons membuat lagu dari hasil kreasi mereka bertiga.

oleh Fajar Abrori diperbarui 10 Des 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 10:30 WIB
Album Anyar D’Cinnamon Lebih Minimalis
Berbeda dari album-album sebelumnya, di album ketiga ini D'Cinnamons membuat lagu dari hasil kreasi mereka bertiga.

Liputan6.com, Solo Grup musik D’Cinnamons tengah mengerjakan album ketiganya. Album yang belum diberi nama ini rencananya akan diluncurkan pada 2015 mendatang. Terakhir, D'Cinnamons merilis album pada 2012 bertajuk Atlantis.

"Setelah menggarap dua single anyar berjudul Sweet Memories dan Warna Warni, kami saat ini concern dengan album anyar. Album semuanya lagu baru, tak ada daur ulang. Album akan berisia 11 lagu," ungkap salah seorang personel D'Cinnamons, Ismail Bonaventura alias Bona ini di Solo, akhir pekan lalu

Bona menuturkan, album ketiga ini bakal lebih berbeda dengan album sebelumnya. Jika album keduanya terasa lebih megah, maka di album ketiga ini akan lebih minimalis. Pemilik hits Selamanya Cinta ini juga menjanjikan lagu-lagu yang ada dalam album teranyarnya seperti lagu-lagu saat album pertama.

"Album ini adalah hasil kerja bertiga. Kalau dulu kami pernah kerja sama dengan Mas Andi Rianto jadi musiknya terasa lebih megah. Tetapi untuk album kali ini kami akan lebih minimalis, seperti konsep awal kami, akustik. Kami akan dibantu oleh salah seorang teman, dia akan main conga dan cajon," lanjut Bona.

Sementara itu sang vokalis, Diana Widoera atau kerap disapa Dodo menjelaskan jika perbedaan album ini juga terlihat dari proses pembuatannya. Jika album sebelumnya merupakan buah karya dari Dodo dan kemudian dimainkan secara bersama, maka dalam album ini benar-benar merupakan karya bertiga.

"Jadi kalu dulu biasanya saya yang menciptakan kemudian kami bertiga main bersama. Tetapi tidak untuk album ini. Kalau yang sekarang, saya cerita tentang tema lagu. Kemudian mereka berdua yang mengolah musiknya atau diaudiosasi," kata Dodo.

Tema dari album ini bakal lebih beragam. Album yang rencananya dirilis saat Valentine ini tidak hanya berisi cinta dua insan. Namun temanya lebih beragam.

"Lagu Warna Warni yang sudah kami buat itu temanya tentang indahnya perbedaan di sekitar kita. Tema lagu berasal dari pengalaman pribadi, pengalaman orang lain dan khayalan juga,"ujar Dodo. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya