Chris Pine dan Zachary Quinto Hadiri Pemakaman Leonard Nimoy

Jelang pemakaman Leonard Nimoy, sepupu Susan, Rabbi John L. Rosove memberikan pidatonya.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 04 Mar 2015, 14:50 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2015, 14:50 WIB
Leonard Nimoy
Bintang Star Trek Leonard Nimoy yang memerankan Mr Spock meninggal dunia dalam usia 83 tahun. (foto: Mirror.co.uk)

Liputan6.com, Los Angeles Leonard Nimoy, pemeran Mr Spock dalam film Star Trek yang meninggal pada Sabtu (28/2/2015) akibat penyakit paru obstruktif kronik dimakamkan pada Minggu (1/3/2015). Meski sahabat sekaligus lawan mainnya, William Shatner tak hadir, namun sebanyak 300 tamu datang, termasuk Chris Pine, dan Zachary Quinto, dan sutradara Star Trek versi baru, JJ Abrams. Chris dan Zachary main film Star Trek baru.

Jelang pemakaman, sepupu Susan, Rabbi John L. Rosove memberikan pidatonya dengan menyatakan setiap orang yang hadir adalah bagian penting dalam kehidupan Leonard Nimoy.



"Tidak ada orang di sana yang tidak berarti sesuatu untuk Susan dan Leonard atau anak-anak, dan cucu mereka," terang Rabbi John L. Rosove, dilansir laman Aceshowbiz, Rabu (4/3/2015).

John pun memuji Zachary Quinto yang memainkan karakter Mr Spock muda. "Dia (Zachary Quinto) mengatakan dia sangat ingin memerankan Spock muda. Dan dia mengatakan, saat syuting, Leonard selalu ramah dan membantunya untuk memahami apa yang dia lakukan," ujar sumber.



Menurut Rabbi John L. Rosove, Leonard Nimoy memiliki orang-orang yang paling dia cintai di sekelilingnya. "Ketika dia pergi, dia siap. Sebelum meninggal Leonard sempat berkata kepada istrinya, `Lenny, aku mencintaimu`, dan Susan menjawab, `Kamu boleh pergi. Tidak apa-apa.` Dia pun tersenyum, kemudian hembuskan nafas terakhirnya." (Mer/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya