Kenangan Betharia Sonata Terhadap Yanni Libels

Betharia Sonata mengakui kalau Yanni Libels adalah salah satu orang yang berjasa dalam karier bermusiknya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 26 Mar 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2015, 11:50 WIB
Betharia Sonata
Betharia Sonata. (foto: Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Yanni Libels, Rabu (25/3/2015) membawa duka mendalam bukan hanya bagi keluarga, tapi juga para sahabat termasuk Betharia Sonata. Apalagi, diakui Betharia, Yanni salah satu orang yang berjasa dalam karier bermusiknya.

Semasa hidupnya, Yanni sempat menciptakan dua lagu untuk mantan istri Willy Dozan ini. "Dia pernah menciptakan lagu untuk saya. Pertama judulnya Seandainya, sedangkan lagu satunya saya lupa judulnya," terang Betharia Sonata, ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Jakarta (26/3/2015).

Bagi Betharia Sonata, Yanni Libels adalah sosok lelaki yang baik, dan mudah bergaul. Pria 51 tahun itu juga tahu tugasnya sebagai suami dan ayah bagi anak-anaknya.

"Dia orang baik, juga kepala keluarga yang baik. Dia sangat sayang sama istri dan anaknya, makanya rumah tangganya harmonis" ujar Betharia Sonata.



Yanni menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun. Ia meraih puncak karier bersama Ronny Sianturi dan Edwin Manangsang dengan membentuk grup vokal Trio Libels sejak akhir 1980-an hinggan 1990-an.

Trio Libels mencetak lagu-lagu hits yang pernah dibawakan antara lain Gadisku, Jerat-jerat Cinta dan Hanya Untukmu. Yanni Libels juga pernah merilis single dangdut dengan nama panggung Yanni Airlangga.(Pur/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya