Wacana Lokalisasi PSK di Jakarta, Opick: Pak Gubernur, Plis Deh

Menurut Opick, kaum perempuan seharusnya dimuliakan dengan diberikan pendidikan dan pekerjaan yang baik.

oleh Julian Edward diperbarui 30 Apr 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 20:30 WIB
Opick
Opick. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Liputan6.com, Bandung Ada wacana yang berkembang perihal bakal dibangunnya lokalisasi untuk para pekerja seks komsersial (PSK) di Jakarta. Beragam pendapat pun muncul. Termasuk dari penyanyi religi Opick.

Pelantun Tombo Ati itu menilai rencana pembangunan lokalisasi merupakan hal yang tak masuk akal. Sekalipun, dalih yang pembuatan lokalisasi itu merupakan pemberdayaan terhadap PSK.

"Pak gubernur, plis deh. Kalau mau dibuat pemberdayaan, caranya bukan dengan membangun lokalisasi, apalagi sampai mendapat sertifikat sekali," kata Opick usai mengisi acara '5th Indonesia Hijab Fest bersama Wardah' di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/4/2015).

Opick. Andrian Martinus Tunai/Liputan.com

"Seharusnya kita memikirkan bagaimana caranya menaikkan harkat dan memuliakan wanita. Caranya memberi dia pendidikan dan pekerjaan yang layak," lanjut Opick.

Sementara itu, hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaha Purnama alias Ahok memastikan takkan membangun lokalisasi untuk pekerja seks komersil.

"Lokalisasi juga sebetulnya nggak mungkin bisa kita lakukan karena secara UU KUHAP kan melarang. Kalau kamu mau menyediakan kamu dipidana," kata Ahok di Balaikota. (fei)

Ahok  menyambut baik kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan dan BPJS di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Karena dengan kerjasama ini dia bisa memberikan jaminan kesehatan bagi warga yang kurang mampu.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya