Hadapi Ramadan, Adi Bing Slamet: Biasa Saja

Adi Bing Slamet tak memiliki persiapan khusus untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 18 Jun 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 18:00 WIB
adi-bing-slamet-eyang-subur-halo-130326b

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi datangnya bulan Ramadan, aktor senior Adi Bing Slamet tak memiliki persiapan khusus. Baginya, bulan suci ini dijalaninya setiap tahun sehingga tak ada hal yang istimewa.

"(Ramadan) Biasa saja. Kan bukan cuma tahun ini. Biasa saja kayak orang-orang," kata Adi Bing Slamet, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Lagipula, Adi Bing Slamet mengaku dirinya berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT bukan hanya di bulan Ramadan saja, tapi juga di hari-hari lainnya.

"Masih belajar (mendekatkan diri kepada Allah), tapi sebagai muslim yang jelas salat dulu deh. banyak orang yang menyepelekan salat. Di KTP sih Islam, tapi justru lebih mementingkan dunia," lanjutnya.

Begitupun dengan rezeki, Adi Bing Slamet menyerahkan semua keputusan kepada Sang Khalik. Ia tak mau ngoyo untuk mendapatkan pekerjaan di bulan penuh berkah ini.

"Tahun kemarin saya punya waktu buat tarawih, dan tadarus, rasanya plong banget. Sebulan full (Nggak ada job). Tapi tahun ini sih terserah Sang Pemberi Rezeki. Apa saya mau dikasih sibuk dulu, atau nggak. Yang jelas saya senang saja, semuanya ada kenikmatan tersendiri," papar Adi Bing Slamet.(Fac/Mer)









Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya