Sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta Sudah Gonta Ganti 3 Sutradara

Hampir sebulan tayang, jika anda cermat melihat credit title sinetron ini ternyata sudah tiga kali mengganti sutradaranya.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 16 Feb 2016, 14:20 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2016, 14:20 WIB
Siapa Suruh Datang Jakarta
Para pemain sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Siapa Suruh Datang Jakarta (SSDJ) tayang sejak Senin (18/1/2016) lalu. Hampir sebulan tayang, jika anda cermat melihat credit title sinetron komedi bikinan Starvision Plus ini ternyata sudah tiga kali mengganti sutradara.

SSDJ dimainkan oleh tiga juara serta satu kontestan lainnya di kompetisi Stand Up Comedy Academy (Indosiar). Dikisahkan Cemen, Ephy, Musdalifah, dan Bene Dion datang ke Jakarta. Mereka bermimpi ingin menjadi orang sukses. Namun, jalan terjal harus dilalui ketiganya sebelum mimpi itu tercapai.

Komika Mas Cemen tampil menghibur penonton dalam acara Grand Final Stand Up Comedy 2015 di Studio Indosiar, Jakarta, (13/11/2015). Mas Cemen, Ephy, dan Musdalifah menjadi Grand Finalis Stand Up Comedy 2015. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pada awalnya, di daftar sutradara tertulis nama Fajar Nugros, seorang sutradara muda Indonesia yang pernah membesut banyak film dengan ragam genre, di antaranya komedi romantis 7/24 yang dibintangi Dian Sastrowardyo, drama sejarah Adriana, komedi Bajaj Bajuri The Movie, film aksi Gangster, dan masih banyak lagi.

Dua mingguan tayang, nama Fajar diganti dengan Capluk. Nama ini tercatat pernah menjadi Motion Graphic untuk film Relationshit dan Videographer film Tiger Boy. Sebelumnya, Capluk juga sering menyutradarai FTV produksi Starvision Plus.

Di 4 episode terakhir, nama Capluk menghilang dan diganti M. Haikal. Nama terakhir ini sudah akrab ditelinga pecinta sinetron. Daftar sinetron yang pernah ia garap cukup sukses, seperti Heart Series, Get Married The Series, Me vs High Heels Series, dan Hanya Kamu yang dibintangi boy band remaja, Coboy Junior.

Foto acara SUCA (Yunan Laziale/bintang.com)

Entah apa maksud pergantian sutradara hingga berulang kali ini. Namun, SSDJ yang awalnya mengisi slot pukul 21.30 WIB tapi belakangan jadwal tayangnya mundur hingga ke pukul 22.45 WIB ini merupakan sinetron dengan rating cukup bagus sejauh ini. Dari data rating harian, SSDJ kerap meraih TVR 2 koma dan Share sebesar 10 %.

Sinetron ini juga turut dibintangi pasangan pengantin baru Fandy Christian-Dahlia Poland, Larasati Nugroho, Fanny Fabriana, Ferry Maryadi, dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya