Kiprah Bams ex Samsons di Kompetisi Gitaris

Bams ex Samsons menunggu banyak talenta gitaris muda di Indonesia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Mar 2016, 00:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2016, 00:00 WIB
Bams ex Samsons
Bams ex Samsons menunggu banyak talenta musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tak lagi menjadi vokalis Samsons, Bambang Raguna Bukit atau Bams tak lepas dari dunia musik. Baru-baru ini, Bams bahkan menjadi juri Yamaha Folks Guitar Festival 2016. Ini adalah ajang pencarian bakat musisi yang menguasai gitar.

"Saat ini talenta-talenta di Indonesia, luar biasa sekali. Menurut gue ini harus diapresiasikan. Gue benar-benar menunggu banget nih generasi di bawah yang belasan tahun ini dapat berprestasi," ujar Bamssaat ditemui di final Yamaha Folks Guitar Festival, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bams ex Samsons

Ajang Folk Guitar Festival 2016 memang telah mencapai puncaknya. Olive Prima, gitaris asal Bogor berhasil menjuarai ajang tahunan ini.

Dewan juri gelaran Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMDI) yang terdiri dari Jubing Kristianto, Bams eks Samson, Denny Chasmala, Is "Payung Teduh", dan Henry Budidharma menemukan Olive Prima karena lebih unggul musikalitasnya dari kontestan lain.

 

"Dia kalau bicara memang pelan. Tapi begitu berada di atas panggung dan memainkan gitar, berubah menjadi raksasa seperti performer saja," ungkap Denny Chasmala.

Sebanyak 11 finalis beradu kemampuan di depan para juri. Namun, Juri Jubing terkesima saat Olive Prima memainkan teknik lap tapping sambil merebahkan gitarnya.

Drama musikal ini diperankan oleh beberapa artis dan musisi tanah air. Bams eks Samson pun didapuk menjadi pemeran utama dalam drama musikal ini. (Wimbarsana K/Bintang.com)

"Saya suka memainkan teknik ini karena trik ini dapat digabungkan dengan kunci standar dan tuning standar serta digabungkan dengan teknik-teknik perkusi,” jelas Olive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya