Dewi Perssik Angkat Bicara Soal Jadi Duta Kepatuhan Lalu Lintas

Dewi Perssik mengucap terima kasih atas wacana dirinya jadi duta kepatuhan lalu lintas.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Nov 2017, 11:50 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2017, 11:50 WIB
dewi perssik
Dewi Perssik mengucap terima kasih atas wacana dirinya jadi duta kepatuhan lalu lintas. [Foto: Instagram Dewi Perssik]

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut angkat bicara mengenai upaya Dewi Perssik menerobos jalur busway di Pejaten arah Ragunan, Jumat (24/11/2017). Ia berniat menjadikan pedangdut tersebut sebagai duta kepatuhan lalu lintas.

"Mbak Dewi Perssik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalu lintas di Ibu Kota," kata Sandiaga Uno saat diwawancarai di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11/2017).

Berita ini tentunya sampai ke telinga Dewi Perssik. Ia mengucap terima kasih atas wacana tersebut. "Kepada bapak yang terhormat bapak wagub @sandiuno terimakasih atas kepercayaannya pak utk menjadikan saya DUTA TRANSJAKARTA (BUSWAY)" tulisnya di Instagram, Senin (27/11/2017).

Namun ternyata ia menolaknya. Mantan istri Saipul Jamil ini merasa bahwa dirinya tak memiliki kemampuan yang cukup mengenai serba serbi dunia lalu lintas.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kerendahan hati sepertinya sy blm ada kemampuan dan berani mjd duta. Lain hal kalau duta goyang dan nyanyi blh.. krn itu bidang saya," lanjut Dewi Perssik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Masalah Terjadi

Dewi Perssik berniat menerobos masuk jalur Transjakarta di bilangan Jakarta Selatan. Lantaran tak diberi izin oleh petugas, Dewi Perssik dan suaminya, Angga Wijaya, terlibat adu mulut dengan petugas.

Dewi Perssik (Bambang E. Ros/bintang.com)

Terkait hal ini, Humas Transjakarta, Wibowo, menceritakan kronologi kejadiannya. Insiden ini terjadi di Portal Pejaten arah Ragunan pada Jumat (24/11/2017) pukul 19.10 WIB. Saat itu, lalulintas memang tengah padat. Angga Wijaya dengan nada tak santai meminta petugas patroli untuk membukanya.

"Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak. Pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata, 'Woy buka gua mau lewat,' mendengar perkataan yang kurang pantas, personil patroli tidak menghiraukan," kata keterangan tertulis dari Humas TJ, Wibowo, Minggu (26/11/2017)

Dari situlah percekcokan terjadi, hingga ada beberapa warga yang ikut menghakimi Dewi Perssik dan suaminya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya