Memprihatinkan, Jupiter Fortissimo Idap Penyakit Ini di Penjara

Kondisi terkini Jupiter Fortissimo dinilai sangat memprihatinkan di dalam sel.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 12 Apr 2018, 13:20 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 13:20 WIB
[Bintang] Jupiter Foutissimo
Jupiter Fortissimo (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari satu tahun menjalani masa tahanan di Rutan Salemba akibat kasus narkoba, nama Jupiter Fortissimo kembali ramai diperbincangkan. Hal itu terkait kondisi terkininya yang dinilai sangat memprihatinkan di dalam sel.

Lewat foto yang tersebar luas di media sosial, Jupiter Fortissimo terlihat duduk bersama para tahanan lainnya di sebuah ruangan sempit dan gelap. Tubuh Jupiter Fortissimo jadi sorotan. Dia tampak kurus dengan raut wajah yang sayu.

Dalam foto lainnya juga terlihat kondisi Jupiter Fortissimo yang seperti mengidap penyakit kulit. Itu terlihat dari bagian tubuhnya yang terdapat luka dan bercak-bercak berwarna kemerahan.

Mengutip pernyataan mantan kuasa hukumnya, Fransisca Indrasari, ia membenarkan bahwa foto-foto yang beredar adalah Jupiter Fortissimo. Ia mengatakan bahwa mantan kliennya itu memang tengah menghadapi masalah kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sakit

[Bintang] Jupiter Fortissimo
Jupiter Fortissimo di penjara. (Instagram/lambe_turah)

"Kami pernah diinfokan sama salah satu kerabatnya bahwa memang Jupiter sakit dan perlu berobat ke spesialis. Cuma waktu itu saya bilang, kalau kita memang harus ke dokter lapas dulu baru nanti direkomendasikan," ujar Fransisca Indrasari melalui sambungan telepon, Kamis (12/4/2018).


Penyakit Kulit

[Bintang] Jupiter Fortissimo
Jupiter Fortissimo di penjara. (Instagram/lambe_turah)

Fransisca Indrasari juga mengatakan bahwa bintang film Terowongan Cassablanca tersebut mengalami gangguan pada kulitnya. Hal itu disebabkan lingkungan rumah tahanan yang tak sama dengan lingkungan di luar.

"Saya lupa sih, cuma sempat ada di WA sakitnya apa. Cuma kalau saya enggak salah sakitnya itu terkait kulit. Ya karena kan dia biasanya hidupnya higienis, bersih," jelasnya


Berbulan-bulan

20161129- Jupiter Fortissimo Divonis- Herman Zakharia
Pesinetron Jupiter Fortissimo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Memang dulu waktu awal-awal sih dia sempat komplain. Dia enggak bisa terima seperti ini kondisinya. Cuma kan memang harus ada penyesuaian ya," kata Fransisca.

Sakit kulitnya ini sudah dialami Jupiter Fortissimo selama berbulan-bulan. "Kurang lebih tiga bulan, enggak sampai enam bulan sih. Mungkin sekitar tiga hingga empat bulan sendiri," tandas Fransisca Indrasari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya