Maria Simorangkir, Juara Indonesian Idol 2018

Usai sudah perjuangan hebat Maria Simorangkir di ajang Indonesian Idol 2018.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 24 Apr 2018, 11:20 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2018, 11:20 WIB
[Bintang] Maria Juara Idol 2018
Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Rasa bahagia sekaligus haru turut menyelimuti wajah Maria Simorangkir. Kontestan pencarian bakat asal Medan itu berhasil menyabet gelar juara pertama Indonesian Idol 2018.

Maria berhasil mengalahkan pesaingnya, Ahmad Abdul, dalam raihan suara terbanyak. Ia dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2018 serta berhak memperoleh hadiah uang tunai ratusan juta rupiah serta sebuah mobil.

Di atas panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018) malam, Maria dan Abdul membuktikan bahwa mereka layak berada di acara puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


All Out

[Bintang] Maria Idol
Maria Simorangkir (Deki Prayoga/Bintang.com)

Keduanya tampil all out untuk bisa menjadi yang terbaik. Kolaborasi Maria dengan Sandhy Sondoro lewat lagu medley "Tak Pernah Padam" dan "Gejolak Cinta", sukses membuat riuh studio.

Tak mau kalah, Abdul langsung bereaksi cepat. Lagu medley "Kasih Putih" dan "Hikayat Cinta" berhasil dituntaskan Abdul bersama Glenn Freddly tanpa cela.

Persaingan berlanjut ketika kedua kontestan tampil solo. Performa hebat Abdul ketika menyanyikan lagu "Won't Go Home Without You" dari Maroon 5, dibalas tuntas oleh Maria lewat lagu Destiny's Child yang bertajuk "Stand Up For Love".


Menegangkan

Maria dan Abdul Indonesian Idol
Maria dan Abdul Indonesian Idol (Istimewa)

Suasana riuh pun berubah menegangkan ketika host Daniel Mananta dan co-host Sere Kalina, membawa sebuah cue card berisikan nama sang juara. Pada akhirnya nama Maria-lah yang menempati isi cue card sebagai idola baru Indonesia.

 


Tak Menyangka

[Bintang] Maria Juara Idol 2018
Atas jerih payahnya, Maria yang menang di Indonesian Idol 2018 ini berhasil membawa pulang hadah berupa uang tunai senilai Rp. 150.000.000, kontrak rekaman di label Universal Music Indonesia dan satu unit mobil. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Aku senang banget dan enggak menyangka. Bersyukur sama Tuhan, karena semua adalah berkat Tuhan dan tanpa dukungan kalian semua aku enggak mungkin ada di sini dan berhasil seperti ini. Terima kasih," ujar Maria Simorangkir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya