Kisah Pilu Janet Jackson yang Pernah Alami Depresi

Janet Jackson mengakui salah satu perjalanan hidupnya yang cukup berat, yakni melawan depresi.

oleh Desika Pemita diperbarui 21 Jun 2018, 16:10 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2018, 16:10 WIB
Janet Jackson
Janet Jackson mengakui salah satu perjalanan hidupnya yang cukup berat: melawan depresi (AP Photo)

Liputan6.com, Los Angeles - Janet Jackson tengah merasakan kebahagiaan. Melahirkan di usia 50 tahun, membuatnya merasa sebagai wanita seutuhnya. Buah cintanya berjenis kelamin laki-laki dengan sang suami, Wissam Al Mana, lahir ke dunia, 3 Januari 2017.

Janet Jackson seolah telah menggenggam dunia. Tak hanya populer, Janet Jackson juga kaya raya karena prestasi dan karya-karyanya pun diakui publik.

Di balik itu semua, Janet Jackson pernah menyimpan sebuah cerita pilu mengenai kehidupannya.

Rupanya Janet Jackson pernah mengalami depresi. Semua itu dirasakannya ketika berusia sekitar 30 tahun-an, diwartakan Mirror.co.uk, Kamis (21/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berat

[Bintang] Janet Jackson
Janet Jackson (AFP/Alberto Pizzoli)

"Aku pernah mengalami depresi, nyaris membuatku gila. Perjuangannya sangat berat. Aku merasa sangat jelek, tak percaya diri, tampaknya aku tak bisa memenuhi standar tinggi," kata Janet Jackson.


Tekanan

[Bintang] Janet Jackson
Janet Jackson (janetjackson.com)

Selain dirinya sendiri, Janet Jackson juga harus mneghadapi tekanan masyarakat. Hal itu membuat depresi yang dialaminya sempat memburuk.


Masalah

[Bintang] Janet Jackson
Janet Jackson (AFP/Kevin Winter)

"Tentu saja, ada masalah yang juga berasal dari tekanan masyarakat. Aku menghadapi rasisme dan seksisme di lingkunganklu. Semuanya dikumpulkan menjadi satu, hasilnya sangat mengerikan," Janet Jackson menambahkan.


Pengalaman

Janet Jackson
Janet Jackson (AP)

Meski sempat sempat mengalami kesulitan, Janet Jackson berhasil berdamai dengan dirinya sendiri. Kini, cerita pilu hidupnya menjadi pengalaman tak terlupakan, membuatnya menjadi lebih kuat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya