Bercerai, Abdee Slank Siapkan Rp 120 Juta untuk Anita Desy Farida

Tak main-main, Abdee Slank akan menghibahkan uang Rp 120 juta untuk Anita Desy Farida.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2018, 17:20 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2018, 17:20 WIB
[Bintang] Abdee Negara
Abdee Slank (dok. Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian Abdee Slank dan Anita Desy Farida memasuki babak akhir. Selangkah lagi, sidang cerai mereka akan mencapai tahap putusan. Jelang putusan sidang cerainya, Abdee Slank menyiapkan sejumlah uang yang akan diberikan kepada Anita Desy Farida. Tak main-main, gitaris band Slank itu akan menghibahkan uang Rp 120 juta untuk istrinya.

"Dalam proses sidang cerai talak, itu ada namanya iddah-mutah. (Nafkah) iddah itu namanya masa tunggu untuk tiga bulan secara pemohon menyampaikan akan memberi Rp 30 juta. Dan untuk mutah, itu bentuk penghargaan atau hadiah mantan suami kepada mantan istrinya itu disampaikan Rp 90 juta," kata pengacara Abdee Slank, Taufik Mahmud, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

"Tentu itu sudah saya sampaikan juga di persidangan seperti itu (totalnya Rp 120 juta)," imbuhnya.

Tak hanya itu, Abdee Slank juga nantinya akan tetap menafkahi anak-anak yang dalam pengasuhan Anita Desy Farida meski sudah bercerai. Namun Taufik enggan menyebut besaran nominal yang akan diberikan oleh kliennya.

"Ya, dia tetap akan memberi nafkah (untuk anak-anak) sebagaimana biasa, kan ada anak juga," kata Taufik.


Harta Bersama

[Bintang] Abdee Slank
Abdee Slank (Galih W. Satria/Bintang.com)

Jika Anita nantinya menginginkan seluruh harta bersama yang sudah dikumpulkan sejak menikah, Abdee pun tak mempersoalkan.

"Untuk hal-hal mengenai harta-harta yang lain itu tersendiri ya. Tapi pada intinya Abdee tidak pernah bermasalah dengan apa yang dia punya, kalau mau ambil ya ambil," jelasnya.


Tak Mau Bercerai

Istri Abdee Slank Hadirkan Saksi dalam Sidang Kasus Cerai
Istri gitaris Band Slank Abdee Negara, Anita Desy Farida (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seperti diketahui, Abdee mengajukan cerai talak sejak 2 Oktober 2017. Namun sang istri bersikeras tak mau bercerai. Sidang pun kini sudah masuk dalam agenda kesimpulan dan rencananya sidang putusan akan digelar pada 6 Agustus 2018. (Dadan/Bintang.com)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya