Kriss Hatta Dituding Bawa Lari Hilda Vitria yang Masih di Bawah Umur?

Kriss Hatta akan dilaporkan ke polisi oleh ibunda Hilda Vitria.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Sep 2018, 11:20 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 11:20 WIB
Kriss Hatta dan Hilda Vitria
Kriss Hatta dan Hilda Vitria tukar cincin nikah. (instagran/ratu.gosip)

Liputan6.com, Jakarta Kriss Hatta bakal dilaporkan oleh ibunda Hilda Vitria ke Polda Metro Jaya. Kriss Hatta dituding telah membawa lari anak di bawah umur yang tak lain adalah Hilda Vitria sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh pengacara dari pihak Hilda yakni, Fachmi Bachmid.

"Rencana mau lapor dugaan tindak pidana membawa anak perempuan di bawah umur tanpa izin wali atau orang tuanya. Ya yang mau lapor ada ibunya Hilda Vitria dan yang mau dilaporkan ada, yang mau kita laporkan nanti di Polda, setelah kita buat laporan," ujar Fachmi Bachmid saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Kriss Hatta akan dilaporkan ibunda Hilda Vitria dengan Pasal 332 KUHP, karena pada saat dibawa pergi oleh Kriss, Hilda masih berusia 19 tahun. "Kami mempelajari ada dugaan tindak pidana yang diatur dalam pasal 332 KUHP. Pengertian dibawa lari di dalam pasal itu membawa seseorang dibawah kekuasaannya, baik dalam perkawinan atau bukan dalam perkawinan intinya adalah ada izin dari walinya atau orangtuanya. Jadi jangan digabungkan antara sah dan tidak. Kalau berbicara sah nikah siri tidak sudah saya jawab. Tanpa wali tidak ada pernikahan," papar Fachmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didukung Billy Syahputra

Billy Saputra dan Kuasa Hukum Hilda Vitria Akan Laporkan Kriss Hatta
Billy Saputra dan kuasa hukum Hilda Vitria, Fachmi Bachmid saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/9). Dalam keterangannya kuasa hukum Hilda bawah ibunda Hilda Vitria, Rahmawati, berencana memperkarakan Kriss Hatta ke jalur hukum. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebagai kekasih, Billy Syahputra pun akan Setia mendampingi Hilda Vitria untuk menyelesaikan masalah ini.

"Perjalanan masalah ini kan memang menyangkut nama Billy jadi mau enggak mau dia selaku orang yang ada di sampingnya Hilda. Ya alangkah baiknya mensupport dan kasih semangat Hilda untuk menyelesaikan masalah ini agar masalah ini cepat selesai. Biar tidak menyangkut lagi nama Billy, Billy dan Billy," ungkap Billy.

 


Tanggapan Kriss Hatta

[Bintang] Kriss Hatta
Perseteruan Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih terus bergulir. Bahkan, Kriss yang mengaku suami Hilda membongkar video pernikahannya pada salah satu televisi swasta. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu Kriss Hatta yang dihubungi lewat sambungan telepon pada hari Selasa (11/9) mengatakan siap menghadapi laporan tersebut. "Nggak apa-apa saya siap untuk maju. Untuk Polda saya masih ngurus apa-apa sendiri. Kalau lawyer itu masih fokus di perdata, saya merasa di awal BAP masih belum butuh kuasa hukum. Iya saya siap hadapin," ungkap Kris Hatta.

Kriss pun mengatakan jika sebelum ada gugatan pembatalan nikah dari Hilda. Saat dirinya masih menjadi suami Hilda, hubungan Kriss dengan keluarga Hilda sangat baik. "Dulunya dekat. Tiap lebaran join gabung tiap ada acara, cuma sekarang udah pilihan dari mereka begitu," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya