5 Lagu Hits Base Jam, Band yang Konsernya Dibubarkan di Aceh

5 lagu milik Base Jam yang sempat ngehit di akhir tahun 1990-an, apa saja?

oleh Sapto Purnomo diperbarui 08 Jul 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2019, 19:00 WIB
[Bintang] Base Jam
Foto Base Jam di Jakarta Fair Kemayoran (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Base Jam, band yang ngetop di akhir tahun 1990-an dibubarkan saat sedang manggung di Aceh pada Minggu (7/7/2019). Hal ini adalah buntut dari protes warga Aceh terhadap flyer promo yang beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, Sita satu-satunya personil wanita dalam Base Jam, tidak mengenakan kerudung dan dianggap menyalahi aturan yang berlaku di Aceh.

Kejadian tersebut seperti membuka memori publik tentang eksistensi Base Jam sebagai salah satu band yang ngetop di akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an.

Diketahui lagu-lagu milik Base Jam sempat merajai industri musik Indonesia. Berikut Lagu-lagu Base Jam yang sempat populer di masanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bermimpi

[Bintang] Eksklusif Base Jam C2
Eksklusif Base Jam (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Bermimpi" merupakan single dan album perdana Base Jam menapaki karir di Industri musik Tanah Air. Album trsebut pertama liris tahun 1996 di bawah naungan Musica Studio's.

 


Jatuh Cinta

base jam
Base Jam manggung di The 90's Festival: Big Reunion, Sabtu (7/11/2015). (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jatuh Cinta" menjadi lagu utama dalam album ke-2 Base Jam berjudul "Dua". Rilis pada tahun 1997, lagu tersebut sempat ngehit dan digemari banyak orang terutama anak muda di era tahun 1990-an.


Bukan Pujangga

20151107- The 90s Festival-Jakarta-Herman Zakharia
Base Jam saat beraksi di The 90’s Festival: Big Reunion yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11/2015). Acara tersebut menjadi ajang reuni generasi tahun 90-an. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setiap tahunnya Base jam menelurkan sebuah album. Di album ketiiganya yang rilis tahun 1998, Base Jam kembali melejit lewat lagu "Bukan Pujangga". Lagu tersebut menjadi masa kejayaan Base Jam di industri musik Tanah Air. Bahkan Base Jam sempat mendapat penghargaan bergengsi MTV Movie Award di tahun 1999.


Angin

base jam
Base Jam manggung di The 90's Festival: Big Reunion, Sabtu (7/11/2015). (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Angin" masuk dalam album keempat Base Jam berjudul Sinergi Base Jam Empat. Dirilis tahun 2000, lagu tersebut juga disukai pencita musik Tanah Air.

 


Hujan Tanpa Awan

[Bintang] Base Jam
Foto Base Jam di PRJ (Galih W. Satria/bintang.com)

Lagu "Hujan Tanpa Awan" terdapat dalam album Best Of Base Jam yang dirilis tahun 2002. Dalam album tersebut hanya terdapat dua lagu baru yaitu "Hujan Tanpa Awan" dan "Denganmu Tanpamu". Album tersebut juga jadi album terakhir Base Jam sebelum vokalisnya, Sigit Wardana hengkang dari band yang telah membesarkan namanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya