4 Fakta Perjalanan Hidup Dena Rachman Sebelum Menjadi Transgender

masa lalu Dena Rachman sebelum memutuskan menjadi transgender

oleh Sapto Purnomo diperbarui 17 Jul 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2019, 15:00 WIB
[Bintang] Dena Rachman
Tak sedikit komentar pedas yang mendatangi Dena Rachman dengan keputusannya untuk menjadi seorang transgender. Terlebih di Indonesia masyarakatnya sosial normatif yang hidup dengan nilai dan norma yang djunjung tinggi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Dena Rachman sempat menuai kontroversi terkait keputusannya menjadi transgender. Pemilik nama lahir Renaldy Denada Rachman, juga telah melakukan operasi kelamin dan implan payudara untuk benar-benar menjadi wanita seutuhnya.

Namu dibalik semua itu, ternyata Dena Rachman punya masa lalu seperti laki-laki normal lainnya sebelum keputusannya yang kontroversial dilakukan.

Seperti apa sih kehidupan Dena Rachman yang dulunya ganteng kini menjadi seorang wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Anak ke-2

Dena Rachman
Dena Rachman (Instagram @denarachman)

Dena Rachman lahir di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 1987 dengan nama Renaldy Denada Rachman.

Dena Rachman adalah anak kedua dari empat bersaudara, putra dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman. Ayahnya adalah seorang penari dan koreografer yang memiliki sebuah sanggar tari di Jakarta.


2. Bintang Iklan

[Bintang] 5 Artis Cilik yang Berakhir Mengejutkan
Perubahan Dena Rachman dulu dan kini (Bintang Pictures)

Dena Rachman memulai kariernya di dunia hiburan ketika masih duduk di sekolah dasar sebagai bintang iklan.

Dari situ, Dena Racham mulai merambah kedunia tarik suara dan menelurkan beberapoa single dikenal lewat lagu-lagunya seperti "Ole-Ole" dan "Rukun dan Damai"


3. Pembawa Acara

Dena Rachman
Dena Rachman

Selain menyanyi, ia juga menjadi pembawa acara khusus buat anak-anak yang tayang di SCTV, Krucil (Kru Cilik) yang ngetop pada pertengahan tahun 1990an.

Tak sendiri Dena Rachman bersama dua teman wanitanya dalam membawakan acara tentang anak-anak yang bekerja sebagai kru televisi.


4. Main Sinetron

Dena Rachman
Dena Rachman

Saat beranjak remaja, Dena Rachman menjajal peruntungannya terjun kedunia seni peran. Ia sempat bermain dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi, Karmapala bersama Lucky Hakim, Mahabaharata, Wali Songo, dan Jin dan Jun.

Namun sayangnya karir Dena Rachman di dunia seni peran tidak bersinar. 

Setelah itu, nama Dena Rachman sempat menghilang dari dunia hiburan tanah Air. Sampai akhirnya nama Dena Rachman menjadi perbincangan setelah dirinya memutuskan untuk mengganti kelamin pada 2013. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya