Liza Aditya Berniat Laporkan Penyebar Isu Skandal dengan Atta Halilintar

Sunan Kalijaga mengingatkan kepada penyebar isu skandal Liza Aditya dan Atta Halilintar agar berhati-hati dengan aturan hukum yang berlaku.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Okt 2019, 14:20 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2019, 14:20 WIB
Potret Liza Aditya, Artis Malaysia yang Diisukan Dekat dengan Atta Halilintar
Sunan Kalijaga mengingatkan kepada penyebar isu skandal Liza Aditya dan Atta Halilintar agar berhati-hati dengan aturan hukum yang berlaku.(sumber:kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Belum selesai permasalahan dengan DJ Bebby Fey, Atta Halilintar kembali membuat geger di dunia maya. Kali ini, ia diisukan terlibat skandal dengan penyanyi pendatang baru Liza Aditya.

Skandal tersebut bermula dari akun Instagram @lageledek yang mengunggah foto sebuah lorong apartemen yang diduga sebagai tempat Atta Halilintar dan Liza Aditya menginap. Lebih lanjut, akun yang disebut sebagai pemilik unit apartemen tersebut melihat dari cctv bahwa Atta Halilintar tampak bernafsu dengan Liza Aditya.

Unggahan tersebut kemudian diunggah kembali oleh beberapa akun gosip di Instagram dan menjadi bahan perbincangan warganet. Menanggapi isu tersebut, Liza Aditya dan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, membeberkan langkah hukum yang akan mereka tempuh selanjutnya.

"Kami melihat belakangan ini ada beberapa akun gosip yang menaikkan berita kurang baik terhadap kedua klien saya, Liza dan Atta Halilintar. Mungkin kami akan segera mengambil upaya hukum, mengumpulkan alat bukti, dan ketika apa yang mereka upload tidak sesuai dengan yang sebenarnya, maka kami akan melakukan pelaporan," ujar Sunan Kalijaga, di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019). 

 


Belum Melihat

Potret Liza Aditya, Artis Malaysia yang Diisukan Dekat dengan Atta Halilintar
Potret Liza Aditya, Artis Malaysia yang Diisukan Dekat dengan Atta Halilintar (sumber:Instagram/lzadtya)

Sementara itu, Liza Aditya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kebenaran rekaman cctv tersebut.

"Saya belum bisa konfirmasi apa-apa karena sampai detik ini belum melihat videonya," kata Liza Aditya.

 


Mengingatkan

Potret Liza Aditya, Artis Malaysia yang Diisukan Dekat dengan Atta Halilintar
Potret Liza Aditya, Artis Malaysia yang Diisukan Dekat dengan Atta Halilintar (sumber:Instagram/attahalilintar dan lzadtya)

Sebagai kuasa hukum Liza Aditya, Sunan Kalijaga memaparkan bahwa tak sembarang orang dapat mengakses rekaman cctv. Ia mengingatkan kepada penyebar isu skandal Liza Aditya dan Atta Halilintar agar berhati-hati dengan aturan hukum yang berlaku.

"Yang mempunyai hak untuk mengambil atau menyebarluaskan (rekaman cctv) itu hanya pihak yang berwenang atau yang berkepentingan. Apabila seseorang mengambil (rekaman) cctv lalu meng-upload, membuat suatu berita, ingat, ada Undang-Undang ITE yang akan menjerat kalian," terangnya.

 


Dirugikan

Pelantun "Kisah yang Salah" ini mengaku dirugikan dengan pemberitaan terkait skandal dirinya dengan Atta Halilintar. Terlebih, isu tersebut muncul di waktu yang berdekatan dengan perilisan lagu terbarunya.

"Aku ngerasa enggak nyaman dengan berita ini. Karena aku bikin karya itu bukan sesuatu yang gampang. Sudah di-up sama Atta dengan baik, eh tiba-tiba kayak gini. Ini merugikan aku dan Atta," kata Liza Aditya.

 


Bukan Pansos

Liza Aditya diketahui telah menjalin pertemanan dengan Atta Halilintar selama satu tahun lebih. Maka dari itu, Liza tak terima dengan komentar warganet yang menuding dirinya tengah mencari popularitas.

"Mereka sudah saling mengenal, bahkan sudah bekerja sama untuk hal-hal yang positif. Jadi bukan untuk pansos. Yang diderita oleh klien kami (Liza Aditya) adalah dia merasa sangat dirugikan karena dianggap orang-orang sebagai pansos," kata Sunan Kalijaga.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya