Pengujung Top 20 BerAKSI Di Rumah Saja, Afivah Asal Banyumas Harus Tersingkir

Qori asal Riau, Aziz, menjadi Peserta Terbaik di Indonesia Mengaji dalam BerAKSI Di Rumah Saja.

oleh Ruly RiantrisnantoLiputan6.com diperbarui 08 Mei 2020, 20:40 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2020, 20:40 WIB
Beraksi Di Rumah Saja
Afivah (Banyuwangi) Harus Tersingkir Dari Kompetisi Beraksi Di Rumah Saja. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Episode Jumat, 8 Mei 2020 dini hari tadi, BerAKSI Di Rumah Saja Top 20 menampilkan grup terakhir, yakni kloter As Salaam yang terdiri dari empat ustaz/ustazah. Mereka adalah Afivah (Banyumas), Suwandi (Riau), Doni Dion (Bekasi), dan Mumuy (Lampung).

Menuju babak Top 15 BerAKSI Di Rumah Saja, para ustaz/ustazah pun semakin berusaha maksimal untuk memberikan penampilan terbaik mereka pada kompetisi ini.

Aksi dari Duo Ustad Doni Dion yang sangat kompak dan interaktif, berhasil mengundang decak kagum dari para dewan juri BerAKSI Di Rumah Saja pada malam itu, melalui tema “Bagaimana Menjadi Insan Best of The Best”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paket Lengkap

Menurut Ustad Solmed, duo asal Bekasi tersebut sudah menjadi paket lengkap untuk menjadi contoh yang baik bagi kaum milenial.


Nasib Afivah

Nasib baik yang diterima Doni Dion sayangnya belum berpihak pada ustazah asal Banyumas, yaitu Afivah yang harus tersingkir dari kompetisi BerAKSI Di Rumah Saja.

Membawakan tema dakwah berjudul “Apa Sih Ukuran Hidup Bahagia?” menurut dewan juri, penampilan Afivah malam tadi masih dirasa kurang maksimal.

“Menurut saya penampilan kamu malam ini sudah cukup baik, materi cukup padat, namun masih kurang lengkap, untuk bagian awalakan lebih baik jika disebutkan referensinya,” terang Ustad Taufiqqurahman.


Babak Selanjutnya

Beraksi Di Rumah Saja
Polling Akhir Beraksi Di Rumah Saja Top 20 - Kloter AS - Salaam. (Indosiar)

Dengan tersingkirnya Afivah (Banyumas) di babak Top 20, membawa Doni Dion (Bekasi), Suwandi (Riau), dan Mumuy (Lampung), melaju ke babak selanjutnya.

Suguhan program ramadan Indosiar lainnya yaitu Ramadan Di Rumah Saja, masih setia menemani waktu malam pemirsa setiap pukul 10.30 WIB.


Penampilan Qori dan Qoriah Terbaik

Beraksi Di Rumah Saja
Aziz (Riau) Berhasil Menjadi Peserta Terbaik Pertama Pada Segement Indonesia Mengaji dalam Program Ramadan Beraksi Di Rumah Saja. (Indosiar)

Di episode semalam, Kamis (7/5/2020), penampilan 3 qori dan qoriah terbaik telah ditayangkan melalui video streaming dari rumah masing-masing di segmen Indonesia Mengaji.

Qori asal Riau, yaitu Aziz, berhasil membacakan surat Al-Baqarah ayat 43-48 dengan sangat syahdu dan terpilih menjadi peserta terbaik 1. Sehingga, dirinya berhak untuk kembali berkompetisi melawan qori atau qoriah terbaik lainnya.

Warnai ibadah Ramadan 1441 H di rumah saja bersama “Program Penuh Berkah” hanya di Indosiar!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya