Amber Heard Dituding Mencuri Pengalaman Kekerasan Seksual Mantan Asisten

Sang mantan asisten menuduh Amber Heard memelintir dan memanfaatkan pengalaman traumatis miliknya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Jul 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2020, 13:30 WIB
Amber Heard
Sang mantan asisten menuduh Amber Heard memelintir dan memanfaatkan pengalaman traumatis miliknya. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, London - Proses persidangan kasus fitnah dan pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan The Sun, ikut menjadi pertempuran Amber Heard. Pasalnya, sejumlah klaim dan bukti tudingan kasus kekerasan dalam rumah tangga mereka, ditebar dalam proses persidangan.

Sebuah tudingan baru kini dilayangkan kepada Amber Heard. Kali ini bukan oleh Johnny Depp, melainkan mantan asistennya yang bernama Kate James. Wanita ini bekerja untuk aktris 34 tahun tersebut pada 2012-2015.

Dilansir dari Page Six dan The Hollywood Reporter pada Jumat (17/7/2020), dalam persidangan, sang mantan asisten menuding Amber Heard memanfaatkan kejadian yang pernah menimpanya, untuk diakui sebagai pengalaman pribadi bintang Aquaman ini.

Mirisnya, kata Kate James, peristiwa tersebut adalah kekerasan seksual yang menimpanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditodong Parang

Amber Heard Pakai Gaun Seksi Menerawang di Pemutaran Film Aquaman
Amber Heard. (AP Photo/ Jordan Strauss)

Dalam persidangan di London, Inggris, Rabu (15/7/2020) lalu, Kate James mengatakan pada 2013 ia dipanggil mantan bosnya ini. Tujuannya, untuk menggali informasi mengenai kejadian pemerkosaan yang ia alami saat bepergian ke Brasil.

"Nona Heard merujuk kepada pembicaraan yang pernah kami lakukan, tentang pemerkosaan brutal dengan todongan parang di Brasil yang menimpaku dan menjadikan itu cerita miliknya sendiri," kata Kate James.

"Ia secara langsung merujuk kepada pemerkosaan brutal yang terjadi kepadaku 26 thun lalu dan memelintirnya menjadi miliknya sendiri, dan ia manfaatkan," tutur Kate James menambahkan.

 


Stres

Amber Heard
Amber Heard. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Kate James sendiri tidak menjelaskan secara detail bagian apa dari pengalamannya yang diambil oleh Amber Heard. Namun ia menjelaskan, saat membaca dokumen pengadilan pada Juni lalu, ia langsung menyadari hal ini.

"Ini memberikanku stres yang ekstrem dan kemarahan luar biasa, bahwa dia berani-beraninya mencoba menggunakan pengalaman paling mengerikan dalam hidupku untuk kepentingannya sendiri," kata dia.

 


Merasa Marah

Hal inilah yang membuat Kate James, sebagai penyintas kekerasan seksual, akhirnya bersaksi ke pengadilan.

"Inilah alasanku berada di sini, karena aku merasa marah," kata dia.

Kate James adalah saksi yang dihadirkan pihak Johnny Depp. Pada persidangan selanjutnya, giliran pihak Amber Heard yang diberi kesempatan untuk menghadirkan bukti.

 


14 Tuduhan

The Hollywood Reporter mencatat Amber Heard melayangkan 14 tuduhan KDRT kepada Johnny Depp pada 2013-2016. Termasuk saat mereka berada di pulau pribadi sang aktor di Bahama, rumah sewaan di Australia, dan di pesawat jet pribadi.

Johnny Depp menyanggah semua tuduhan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya