Pembantu Ashanty Jual Mobil Pemberian Majikan, Harga Rp 400 Jutaan

Ashanty memberi hadiah mobil baru kepada asisten rumah tangganya, Suteng. Kini mobil itu malah mau dijual dengan harga 400 jutaan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Jul 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2020, 14:00 WIB
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Ashanty bikin heboh jagat maya lantaran menghadiahi salah satu asisten rumah tangganya, Suteng, sebuah mobil anyar. Harganya ditaksir sekitar setengah miliar rupiah.

Ashanty mengajukan satu syarat buat Suteng, yakni harus bisa menyetir sendiri. Suteng yang bungah bukan kepalang lalu belajar menyetir dipandu Azriel Hermansyah.

Saat itulah ia berubah pikiran. Belajar menyetir membuatnya ketar-ketir. Suteng menghadap Ashanty. Ia tak bisa menerima mobil itu karena tak bisa mengoperasikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Berumur

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty)
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty)

Ashanty tampak kecewa dengan pernyataan Suteng. “Ya sudah jual saja deh. Rugi Teng baru sebulan,” kata Ashanty, berbincang dengan Suteng di teras belakang kediamannya.

“Bunda sih kasih mobil. Saya ini sudah berumur juga, takut Bun,” ujar Suteng. Menimbang beberapa saat, Nyonya Anang Hermansyah memutuskan buat menjual mobil itu.


Tak Berani Menyetir

Unggahan Ashanty. (Foto: YouTube The Hermansyah A6)
Unggahan Ashanty. (Foto: YouTube The Hermansyah A6)

Ashanty khawatir hadiah mobil malah membuat Suteng tertekan dan tidak nyaman bekerja. “Ya bukannya boleh (dijual atau) bagaimana. Dikasih kejutan malah minta dijual,” cetus Ashanty lalu memanggil asistennya yang lain, Pak Sauri.

Kepada sang asisten, Suteng menjelaskan alasan ingin jual mobil. “Ya tapi saya enggak berani nyetir Pak, disuruh belajar saya enggak bisa-bisa,” keluh Suteng kepada rekannya yang tengah memotret mobil baru.

 


Bunda Sayang Banget

Anang Hermansyah. (Foto: Instagram @ananghijau)
Anang Hermansyah. (Foto: Instagram @ananghijau)

Ashanty meminta pria itu memotret mobil baru Suteng sebelum dijual. Momen ini terekam dalam video “Hadiah Mewah pemberian Ashanty Dijual, Suteng Angkat Tangan Buat Nyetir Mobil.”

Video ini diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (19/7/2020). “Bunda sudah sayang banget sama kamu Teng,” Sauri mengingatkan. “Kalau itu enggak usah diomong sudah tahu,” sahut Suteng.


Harga Mobil Suteng

[Bintang] Keluarga Anang Hermansyah
(Instagram/ashanty_ash)

Suteng menambahkan, “Enggak berani, belajar nyetir malah berantem sama Ziel terus. Disuruh belajar yang itu, yang sekolah mobil saya enggak mau. Enggak berani.” Hendak dijual dengan harga berapa mobil Suteng?

Meski baru dipakai sebulan dan jarak tempuh kilometernya rendah, mobil tak bisa dijual dengan harga awal. Sauri memberi tahu, “Kalau angkanya pastinya relatif ya, Teng. Sekitar 420-an masih bisa ini, atau 410 (jutaan). Belum ada yang lecet, lo Teng.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya