Kanye West Keok di Pilpres AS 2020, Langsung Incar Pemilu 2024?

Saat artikel ini ditulis, Kanye West hanya terlihat meraup suara nol koma sekian di beberapa wilayah.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 04 Nov 2020, 16:20 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2020, 16:20 WIB
Kanye West
Saat artikel ini ditulis, Kanye West hanya terlihat meraup suara nol koma sekian di beberapa wilayah. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Tampaknya Kanye West sementara ini harus mengubur dulu impiannya untuk berkantor di Gedung Putih. Dalam penghitungan suara Pemilihan Presiden atau Pilpres AS 2020 yang berlangsung hari ini, Rabu (4/11/2020) Kanye West hanya mendapat sedikit sekali suara dari konstituen. 

Dalam update data terkini dari The Associated Press yang disajikan peramban Google, saat artikel ini ditulis, Kanye West hanya terlihat meraup suara nol koma sekian di beberapa wilayah. Data suara Pilpres AS di Vermont misalnya, suami Kim Kardashian ini hanya mengais 1.255 suara yang setara dengan 0,3 persen dari total suara yang telah masuk.

Sementara dua kandidat terkuat di Pilpres AS 2020, Donald Trump dan Joe Biden, meraih ratusan ribu suara. Kanye West langsung bereaksi di media sosial melihat hasil perolehan suaranya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kanye 2024

Unggahan Kanye West di penghitungan suara Pilpres AS. (Twitter/ kanyewest)
Unggahan Kanye West di penghitungan suara Pilpres AS. (Twitter/ kanyewest)

Dalam akun Twitter-nya, Kanye West mengunggah foto saat ia berdiri di depan sebuah layar monitor yang menampilkan keunggulan masing-masing capres di seluruh wilayah AS. Senyum kecil terbit di bibirnya. 

Ia menyertakan unggahan singkat yang berbunyi, "WELP KANYE 2024."

Apa ini pertanda ia sudah siap berlaga di Pilpres AS 2024?


Mana Dukungan Keluarga?

Kim Kardashian. (Instagram/ kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/ kimkardashian)

Berbeda dengan capres lain yang mendapat dukungan secara terbuka dari para anggota keluarganya, klan Kardashian terbilang senyap soal dukungan untuk Kanye West.

Diwartakan E! News, Kim Kardashian bahkan tidak pernah secara terbuka mengungkap bahwa ia pendukung suami jadi orang nomor satu AS. Sang sosialita ini memang sempat mengunggah selfie untuk menunjukkan bahwa ia ikut menunaikan hak pilihnya. Tapi, ia tak mengungkap siapa capres yang didukungnya. 


Dicela Rekan Artis

[Bintang] Jennifer Aniston
Jennifer Aniston. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Sejumlah rekan artis bahkan ikut mencela keputusan Kanye West secara terang-terangan. Jennifer Aniston misalnya.

"Memilih Kanye itu enggak lucu. Aku tak tahu bagaimana mengatakannya dengan cara lain. Kumohon bertanggung jawablah," tulis aktris 51 tahun ini dalam ssebuah unggahan di Instagram. 


Pertama Kali Ikut Pemilu

Kanye West ikut memilih di Pilpres AS 2020. (Twitter/ kanyewest)
Kanye West ikut memilih di Pilpres AS 2020. (Twitter/ kanyewest)

Kanye West sendiri sempat mengaku bahwa Pilpres AS tahun ini adalah pertama kalinya ia ikut memilih. Capres yang mendapat suaranya, tentunya dirinya sendiri.

"Tuhan sungguh baik. Hari ini aku memilih untuk pertama kalinya di hidupku untuk Presiden Amerika Serikat, dan ia adalah seseorang yang benar-benar kupercaya...aku," begitu isi twit rapper 43 tahun ini. 

Wah, semoga tak kapok ikut pemilu ya, Kanye!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya