Saksikan Petualangan Si Unyil di Vidio Episode Belajar Mengemudi

Petualangan Si Unyil menghadirkan sebuah tayangan edukasi dengan tampilan animasi yang seru.

oleh Herfianto diperbarui 16 Nov 2020, 11:40 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2020, 11:40 WIB
Petualangan Si Unyil
Petualangan Si Unyil adalah animasi Produksi Film Negara (PFN).

Liputan6.com, Jakarta Petualangan Si Unyil menghadirkan sebuah tayangan edukasi dengan tampilan animasi yang seru. Serial kartun ini digarap oleh Studio Produksi Film Negara (PFN) yang bisa jadi media tontonan anak untuk bermain dan belajar.

Dalam setiap episode Unyil dan teman-teman selalu menemui masalah untuk dipecahkan secara bersama-sama. Mereka saling bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada bersama.

Secara tidak langsung, serial Petualangan Si Unyil juga mampu melatih serta mengarahkan anak untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Seperti pada episode Petualangan Si Unyil “Belajar Mengemudi” kali ini. Unyil, Usro dan temannya sedang bermain bersama, tiba-tiba Pak Ogah menghampiri mereka dan bertanya bagaimana cara menjadi teknisi yang handal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Unyil dan kawan-kawan mengajari Pak Ogah menyetir

Kemudian Unyil dan yang lainnya mengajari Pak Ogah untuk menyetir mobil dengan sebuah gerobak yang telah dimodifikasi. Mereka akhirnya pergi ke sebuah lereng untuk mengajari Pak Ogah menyetir.

Naas gerobak yang dikemudikan Pak Ogah ternyata hilang kendali saat melewati jalan yang menurun. Unyil dan teman-temannya berusaha mengejar namun Pak Ogah justru terlanjur terperosok ke sebuah semak-semak.

Kemudian Mas Ableh datang dan kaget melihat wajah Pak Ogah yang dibalut perban. Ia menjelaskan bahwa ternyata menjadi seorang teknisi handal bukan lah harus bisa menyetir sebuah mobil, namun membawa gerobak untuk mengangkut hasil perkebunan cengkeh.

Saksikan aksi seru Unyil dengan teman-temannya pada video di bawah ini. Atau bisa juga melalui laman Petualangan Si Unyil yang ada di aplikasi dan situs Vidio. Yuk, download aplikasi Vidio sekarang!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya