Siaran Langsung Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Diprotes, Ini Tanggapan Pihak Stasiun TV

Pihak KNRP menilai penayangan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tidak mewakili kepentingan publik secara luas.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 15 Mar 2021, 14:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2021, 14:30 WIB
Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja menjalani prosesi lamaran pada Sabtu (13/3/2021). Seluruh rangkaian acara tersebut ditayangkan secara eksklusif di salah satu stasiun televisi swasta.

Namun bersamaan dengan itu, muncul protes dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP). Pihak KNRP menilai penayangan tersebut tidak mewakili kepentingan publik secara luas dan semena-mena menggunakan frekuensi milik publik.

Terkait hal tersebut, pihak stasiun televisi swasta yang menayangkan acara tersebut pun angkat bicara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagian dari Budaya

Atta Halilintar
[Foto: Instagram knrpid]

Syafril Nasution selaku Group Corporate Secretary Director MNC Group, mengatakan bahwa rangkaian pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu adalah bagian dari budaya.

"Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia. Siaran ini juga sangat membantu masyarakat dan keluarga besar yang ingin menyaksikan prosesi lamaran, apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang di mana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas," katanya melalui keterangan resmi pada Senin (15/3/2021).


Jadi Contoh

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
"Yang pasti kenapa aku cari masjid yang gede karena pengin social distance banget, jaga jarak, swab, kalau masjidnya kecil kan pasti akan ada di dalam satu ruangan yang kecil," ungkap Atta. (Instagram/attahalilintar)

Lebih lanjut, pihaknya juga menilai bahwa kisah cinta Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah hingga ke jenjang pernikahan bisa menjadi contoh positif bagi generasi muda.

"Publik pasti ingin tahu aktivitas mereka apalagi ini kegiatan positif seperti lamaran dan pernikahan yang merupakan sakral bagi masyarakat Indonesia," sambungnya.


Menjawab Kebutuhan

Potret Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
(Instagram/aurelie.hermansyah)

Terakhir, Syafril Nasution meyakini bahwa pihaknya tidak melakukan pelanggaran dalam penayangan rangkaian acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. 

"Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini, diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa," lanjut Syafril.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya