Profil Jonathan Frizzy yang Dipolisikan Istrinya Terkait Dugaan KDRT, Pernah Dijuluki F4 Indonesia

Profil Jonathan Frizzy yang dilaporkan Dhena Devanka terkait dugaan KDRT, sempat jadi F4 Indonesia

oleh Panditio Rayendra diperbarui 27 Agu 2021, 12:15 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2021, 12:15 WIB
Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy dilaporkan Dhena Devanka sang istri terkait dugaan KDRT (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Liputan6.com, Jakarta Artis Jonathan Frizzy tengah menjadi sorotan terkait konflik rumah tangganya. Aktor 39 tahun ini dilaporkan sang istri, Dhena Devanka, terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan tersebut dibuat pada Mei 2021 di Polres Metro Jakarta Selatan. 

Beberapa bulan terakhir, kemelut pernikahan Ijonk, sapaan Jonathan, terus menjadi pemberitaan. Nama aktris Ririn Dwi Ariyanti bahkan sempat terseret lantaran sering dipasangkan dengan Ijonk dalam sinetron.

Sudah bermain sinetron sejak usia remaja, Ijonk tercatat membintangi lebih dari 45 sinetron. Berikut profil Jonathan Frizzy dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (27/08/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lahir

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy lahir di Pematangsiantar (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Pemilik nama Jonathan Frizzy Arcklauss Simanjuntak ini lahir di Pematang Siantar, 13 April 1982. Ia merupakan putra dari Herbert Simanjuntak dan Maria Dewi Wibowo.


Coverboy

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy mengawali karier sebagai coverboy (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Jalan Ijonk di dunia hiburan mulai terbuka setelah ia mengikuti pemilihan coverboy. Pada tahun 1999, ia bermain di Jinny Oh Jinny. Kemudian pada tahun 2000, ia tampil sebagai pendukung sinetron Dewi Fortuna.


F4 Indonesia

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy dijuluki F4 Indonesia (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Ijonk menjadi salah satu bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) tayangan SCTV bersama Indra Bruggman, Roger Danuarta dan Steve Emmanuel. Rating tinggi diraih sinetron yang disebut mirip Meteor Garden, sehingga ia dijuluki F4-nya Indonesia.

 


Ibunda

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy sempat dikabarkan tidak akur dengan ibunya (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Pada 2006, Ijonk jadi pemberitaan lantaran konflik dengan sang ibu. Maria, ibunda, mengaku diabaikan oleh Ijonk. Kemudian diketahui bahwa orang tua Ijonk bercerai saat usianya masih kecil sehingga tidak dekat dengan ibunya. Sang ibu meninggal pada 2014.

 


Menikah

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy dan istrinya Dhena Devanka saat masih akur(Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Ijonk menikah dengan Dhena Devanka pada 27 Mei 2012 di Gereja Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zack Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak.


Utama

Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy bersama Ririn Dwi Ariyanti dan Alwi Assefaf dalam Kembalinya Raden Kian Santang Mahkota Baru Pajajaran (Foto: Instagram/@ijonkfrizzy)

Saat artis sepantarannya sudah memerankan ayah dari tokoh remaja atau malah tidak aktif, Ijonk masih kerap dipercaya mendapat peran utama di usianya yang jelang kepala 4. Saat ini ia terlibat sinetron Kembalinya Raden Kian Santang Mahkota Baru Pajajaran, yang juga menampilkan Ririn Dwi Ariyanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya