Seorang Warga Ungkap Detik-Detik Selamatkan Anak Vanessa Angel Usai Kecelakaan Maut

Kesaksian warga yang menyelamatkan anak almarhumah Vanessa Angel.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Nov 2021, 14:55 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2021, 11:30 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (dok.Instagram/@vanessaangelofficial/https://www.instagram.com/p/CNRSQxgHTAx/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang - Mojokerta arah Surabaya pada Kamis (4/11/2021). Dalam peristiwa ini, anak mereka, Gala Sky Andriansyah, selamat.

Seorang warga bernama Ansari pun menceritakan detik-detik dia menyelamatkan anak Vanessa Angel usai kecelakaan. Saat kejadian, dia mendengar dentuman keras dari arah tol.

Ansari langsung menuju sumber suara dan melihat mobil Pajero Sport yang ringsek di sisi depan dan kiri. Dia berinisiatif menyelamatkan korban.

"Saya berusaha membuka mobil itu karena di dalamnya masih ada korban wanita, dia hidup. Saya berusaha pegang bagasi belakang, saya tarik enggak bisa, saya berusaha pegang pintu saya tarik juga enggak bisa," tutur Ansari dikutip dari YouTube tvOneNews, Senin (8/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diingatkan

Vanessa Angel dan Gala Sky Andriansyah. (Instagram/ vanessaangelofficial)
Vanessa Angel dan Gala Sky Andriansyah. (Instagram/ vanessaangelofficial)

Pengendara lainnya lalu mengingatkan Ansari untuk menyerahkan evakuasi penumpang kepada petugas saja.

"Setelah itu saya panik, lalu diingatkan sama pengendara lain 'Mas enggak usah, kita tunggu aparat saja karena korban sudah berjatuhan,'" ujarnya.


Tangisan Gala

Vanessa Angel
Kondisi mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan maut (Istimewa)

Saat hendak keluar tol, Ansari tiba-tiba mendengar tangisan bayi. Itu adalah tangisan Gala Sky Andriansyah yang berasal dari mobil penumpang lain.

"Akhirnya saya kembali, mau turun dari tol, tapi setelah saya turun kok tiba-tiba saya dengar tangisan bayi. Ternyata bayi itu saya temukan di mobil yang lain," ungkapnya.


Menyelamatkan

Dia bergegas menggendong bayi tersebut untuk diberikan kepada petugas. Momen Ansari menyelamatkan Gala pun viral di media sosial.

"Saya enggak tahu itu mobil siapa, kok bayi itu ada di situ. Karena kemanusiaan saya, saya angkat, lalu saya kasih ke Pak Polisi, setelah polisi, dikasih ke sopir Mbak Vanessa kayaknya gitu," Ansari mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya