Manchester United Pantau Pemain Anyar Juventus, Bakal Direkrut Tahun 2025

Manchester United tengah memantau pemain yang baru beberapa bulan direkrut Juventus. MU terkesan dengan kinerjanya di Turin.

oleh Thomas diperbarui 07 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 08:00 WIB
Juan Cabal dipantau Manchester United
Juan Cabal dipantau Manchester United (Dok Juventus.com)

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United dikabarkan sudah menyiapkan langkah strategis untuk perekrutan pemain di tahun 2025. Setan Merah sedang memantau salah satu pemain baru Juventus untuk didatangkan tahun depan jika perkembangannya terus positif.

Menurut laporan Fichajes pada pertengahan pekan kemarin, MU terus memantau kiprah bek kiri Juan Cabal bersama Juventus. MU kepincut dengan bakat besar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Cabal sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2024 ini. Pemain asal Kolombia tersebut direkrut Juve dari Hellas Verona. Dia menjadi salah satu pembelian mengejutkan Juventus.

Di awal kariernya bersama Juve, Cabal sangat menjanjikan. Cabal selalu dimainkan pelatih Thiago Motta di tiga laga awal Liga Italia Serie A. Hasilnya Juventus belum pernah kebobolan dengan meraup tujuh angka dari tiga pertandingan.

MU diklaim Fichajes sudah mengirimkan pencari bakatnya untuk mengamati aksi Cabal bersama Juventus. Pencari bakat MU akan kembali memantau perkembangan Cabal bulan depan. Bila terus meyakinkan MU akan mencoba mengejar Cabal tahun 2025 nanti.

Meski baru bergabung di musim panas 2024, Juventus tidak akan menghalangi kepergian Cabal. I Bianconeri diyakini akan bersedia melepas bila mendapatkan tawaran mewah yang menghasilkan cuan besar dari penjualan Cabal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Siap Lepas Cabal ke Manchester United

Juan Cabal
Juventus resmi mendapatkan tanda tangan Juan Cabal dari Hellas Verona, Kamis (18/7/2024). (dok. Juventus)

Juve membeli Cabal 10,8 juta euro dari Verona. Bila MU berani menawar dua sampai tiga kali lipat maka Cabal bakalan dilepas Juventus. Selama ini I Bianconeri memang tidak pernah menghalangi kepergian pemainnya bila bisa menghasilkan keuntungan besar.

Dengan performa apik di awal musim dan kontrak yang masih panjang sampai lima tahun, MU harus membayar minimal 30 sampai 40 juta euro bila ingin membawa Cabal ke Old Trafford.


Manchester United Perlu Perbaikan di Bek Kiri

Cabal dilirik MU karena sektor bek kiri mereka bermasalah. Dua bek kiri yang dimiliki Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih absen di awal musim karena cedera. Keduanya sudah absen lama di musim lalu. Bahkan Malacia tidak bermain sama sekali di musim 2024/2025.

Manajer MU Erik ten Hag sampai pusing tujuh keliling dengan kondisi Shaw dan Malacia. Di awal musim ini, Ten Hag terpaksa menggeser Diogo Dalot ke pos bek kiri meski posisi asliny pemain Portugal itu adalah bek kanan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya