Pesan Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia Kepada Anak-anaknya

Sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama sempat berpesan kepada anak-anaknya agar tetap rukun.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 19 Feb 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 16:30 WIB
[Fimela] Dorce Gamalama
Dorce Gamalama (dok. Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Duka masih dirasakan kelurga dan sahabat atas kepergian Dorce Gamalama pada Rabu (16/2/2022). Kendati demikian, kenangan dan wejangan pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi masih terekam dengan baik di ingatan mereka.

Ira Safira, sahabat Dorce Gamalama, mengatakan bahwa semasa hidup, sosok yang akrab disapa Bunda Dorce itu sangat peduli dengan keempat anak angkatnya yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Ia pun selalu berpesan agar mereka tetap rukun meski dirinya sudah tiada.

"Dari dulu mereka rukun-rukun aja. Ya namanya bersaudara ya beliau menanamkan emang begitu (harus rukun),” ujar Ira Safira dikawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kunci Keharmonisan

[Bintang] Dorce Gamalama
Dorce berharap pemerintah DKI memperhatikan artis-artis tua yang sudah renta. Dan memberikan tempat. (Andy Masela/Bintang.com)

Dorce tak pernah bosan menyampaikan agar anak-anaknya tetap rukun. Buatnya itu adalah kunci keharmonisan sebuah keluarga.

"Siapa pun itu seorang ibu. Walaupun anak angkat, keluarganya harus rukun-rukun yang baik. Jangankan yang udah meninggal, yang kita hidup juga begitu,” lanjut Ira.


Titip Anak

[Fimela] Dorce Gamalama
Dorce Gamalama (dok. Kapanlagi.com)

Saking cinta dan sayangnya Dorce kepada anak-anakya, ia sempat menitipkan kepada sahabat sebelum meninggal dunia.

"Kalau ke kita pesannya (Dorce)’ Het, Ra, kalau gue udah mati titip ya anak-anak. (Hetty dan Ira jawab) ‘oh siap, iya, iya,’" tutur Hetty.


Meninggal Dunia

Ingin Bekerja Dengan Raffi Ahmad, Ini 5 Curhatan Dorce Gamalama
Curhatan Dorce Gamalama yang Ingin Bekerja Dengan Raffi Ahmad. (Sumber: Instagram.com/dg_kcp)

Diketahui Dorce Gamalama meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19. Sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPP Simprug, Dorce sempat tak sadarkan diri selama 10 hari sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Jenazah Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022), satu liang lahat dengan sepupunya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya