Alffy Rev Sebut Dana dari Doni Salmanan untuk Wonderland Indonesia Tak Sampai Rp 500 juta, Apalagi Rp 1 Miliar

Alffy Rev mengakui bahwa dana yang diterima dari Doni Salmanan habis digunakan untuk proses produksi video Wonderland Indonesia.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Mar 2022, 12:20 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2022, 12:20 WIB
Alffy Rev.
Alffy Rev menggandeng Novia Bachmid di lagu "Wonderland Indonesia." (Foto: Instagram @alffy_rev)

Liputan6.com, Jakarta Musisi Alffy Rev telah memenuhi panggilan pihak kepolisian terkait aliran dana dari Doni Salmanan. Nama Alffy Rev turut terseret kasus ini karena diketahui bahwa ia sempat menerima dana dari Doni Salmanan untuk proyek Wonderland Indonesia.

Alffy Rev tidak menyampaikan secara pasti berapa nominal dana yang diterima dari Doni Salmanan itu untuk proyek Wonderland Indonesia. Yang pasti, angkanya tidak mencapai Rp 1 Miliar.

"Nggak banyak-banyak banget, nggak sampai Rp 1 M," kata Alffy Rev .

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Untuk Produksi

Alffy Rev. (Foto: Instagram @alffy_rev)
Alffy Rev. (Foto: Instagram @alffy_rev)

Lebih lanjut, Alffy Rev mengakui bahwa dana yang diterima dari Doni Salmanan itu sudah habis dipakai untuk proses produksi video Wonderland Indonesia.

"Karena kan proses uang itu sudah kami pakai untuk produksi, teman-teman bisa lihat sendiri 'Wonderland Indonesia' itu sangat massal, dan melibatkan ratusan kru dan seniman, jadi secara uang habis di sana," katanya lagi.


Pertanggungjawaban

Musikus Alffy Rev diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus Doni Salmanan
Musikus Alffy Rev bersama sang istri mendatangi Bareskrim Polri. Dia memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus Doni Salmanan. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Kendati demikian, Alffy Rev sudah menyatakan bahwa ia siap barang-barang miliknya disita oleh pihak kepolisian sebagai bentuk pertanggung jawabannya jika memang diperlukan.

"Tapi kalau misalkan harus dituntut pertanggungjawabannya, saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera kalau misalkan nggak cukup, saya rasa itu cukup," tegasnya.


Tak Sampai Rp 500 Juta

Alffy Rev Tegaskan Siap Terima Konsekuensinya Soal Kasus Doni Salmanan
Alffy Rev Tegaskan Siap Terima Konsekuensinya dari Kepolisian Soal Kasus Doni Salmanan. (instagram.com/alffy_rev)

Sekali lagi, saat ditanya mengenai besaran dana yang diberikan oleh Doni Salmanan, ia enggan menyampaikannya. Ia hanya mengatakan bahwa angkanya tidak sampai Rp 500 juta.

"Segitu lah, nanti penyidik aja (yang menyampaikan), Nggak sampai (Rp 500 juta)," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya