Vakum dari Boyband Gaul, Qemil Zain Aktif Solo Karir dan Perkenalkan Single Religi Rindu Kabah

Qemil Zain memilih untuk bersolo karir dan merilis single religi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 02 Apr 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2022, 13:30 WIB
Qemil Zain
Qemil Zain

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel boyband Gaul, Qemil Zain tetap terus aktif bersolo karir. Qemil baru-baru ini merilis single religi bertajuk 'Rindu Kabah'. Lagu ini dirilis jelang bulan Ramadan.

Qemil Zain memang sengaja ingin menyanyikan lagu religi. Termasuk di dalamnya soal kerinduannya untuk pergi ke Tanah Suci.

"Lagu ini berisi tentang kerinduan seseorang pergi ke Tanah Suci. Umat muslim pasti ingin mengunjungi kabah. Aku pilih lagu ini karena memang apa yang aku rasain juga. Pengin banget ke sana. Apalagi sekarang di masa pandemi banyak aturan yang berat untuk jamaah," ujar Qemil Zein saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aransemen

Qemil Zain
Qemil Zain

Dalam persiapan perkenalan lagu Rindu Kabah ini diakui oleh Qemil dilakukan sejak lama. Namun baru bisa terealisasikan baru-baru ini. Termasuk dalam perubahan aransemennya. Sebelumnya, lagu Rindu Kabah ini sempat bergenre dangdut.

"Ini yang membuat aku tertantang. Lagunya sempat mengalami pergantian aransemen. Dari yang awalnya bergenre dangdut, diubah menjadi pop, namun masih memiliki ciri khas dari Qemil," ujarnya.

 


Tersentuh

Qemil Zain
Qemil Zain

Lagu ini begitu personal bagi Qemil. Sejak pertama kali membaca liriknya pun, Qemil sudah merasa tersentuh, terharu, bahkan hingga berkaca-kaca saat membacanya.

"Momennya sengaja dipilih jelang Ramadan. Persiapannya sendiri ketika awal pandemi. Harapannya lagu ini bisa jadi inspirasi karena pada lirik menjelaskan bagaimana di Mekah dan Madinah. Lagu ini juga ceritakan seseorang yang pernah ke tanah Suci dan ingin kembali," lanjutnya.

 


Video Klip

Sementara itu, untuk penggarapan video klipnya diakui Qemil baru saja selesai dibuat dan bakal dirilis dalam waktu dekat.

"Video klip sudah digarap. Isinya tentang seorang yang sangat sulit untuk ke sana, kemudian orang itu berdoa kepada Allah untuk bisa segera dipanggil ke tanah Suci," ujar Qemil Zain.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya