Tiara Andini Ngobrol Bahasa Jawa Medok Bikin Alshad Ahmad Bengong, Warganet Dibuat Ngakak

Momen ini terjadi ketika Alshad Ahmad sedang makan di sebuah restoran didampingi Tiara Andini, bersama pasangan selebgram Ibnu Wardani dan Lalita Hutami.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Apr 2022, 14:16 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2022, 07:00 WIB
6 Momen Alshad Ahmad Main ke Kampung Halaman Tiara Andini, Makin Lengket
Alshad Ahmad saat Main ke Kampung Halaman Tiara Andini, Makin Lengket (sumber: Instagram/alshadahmad)

Liputan6.com, Jakarta Tiara Andini baru-baru ini menjadi sorotan publik kembali setelah ia kedapatan berbicara dengan bahasa daerahnya, bahasa Jawa. Kala itu, dara kelahiran Jember, Jawa Timur ini menjadi sorotan bersama sang kekasih, Alshad Ahmad.

Terlihat Alshad Ahmad sedang makan di sebuah restoran didampingi Tiara Andini, datang bersama pasangan selebgram Ibnu Wardani dan Lalita Hutami. Terlihat Lita mengobrol akrab dengan Tiara menggunakan bahasa Jawa.

Keduanya terdengar berbicara dengan logat khas Jawa Timur yang terbilang medok. "Iyo ket wingi wis ngomong ning aku.. (Iya dari kemarin sudah ngomong ke aku)," ujar Tiara saat berbicara dengan bahasa Jawa.

Percakapan tersebut direkam dalam bentuk video singkat yang diketahui awalnya direkam oleh Ibnu Wardani. Lalu, video tersebut beredar di media sosial termasuk sejumlah akun Instagram hingga menjadi viral di kalangan warganet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekspresi Bingung Para Cowok

Ibnu Wardani dan Alshad Ahmad
Ibnu Wardani dan Alshad Ahmad. (Instagram @ibnuwardani)

Tampak setelah merekam momen percakapan Lita dan Tiara, Ibnu mengarahkan kamera ke arahnya dan Alshad. Keduanya menunjukkan ekspresi wajah kebingungan.

Diketahui, Ibnu dan Alshad Ahmad merupakan keturunan Jawa Barat alias orang Sunda. Sehingga, mereka berdua sama sekali tidak famiiar dengan bahasa Jawa.

"Enggak paham, enggak ngerti urang artina," celetuk Alshad dengan bahasa Sunda sekenanya, sambil melontarkan pandangan ke arah Ibnu yang sedang menunjukkan ekspresi kebingungan.


Kursus Bahasa Jawa

Tiara Andini
Tiara Andini. (Instagram @ibnuwardani)

Setelah mengunggah video tersebut, Ibnu menyampaikan satu kalimat menggelitik, yakni mencari orang yang bisa mengajarkannya bahasa Jawa.

"Dicari Kursus bahasa jawa untuk Ibnu dan Alshad...," tulis Ibnu Wardana yang disahut oleh Lita, "Sini ma aku garansi seumur hidup."

Momen ini membuat sejumlah warganet dari para pengikut pasangan yang baru menikah pada Maret lalu tersebut, mengungkapkan perasaan tergelitik mereka.

 


Reaksi Warganet

Reaksi warganet pun atas video tersebut beragam. Ada yang sekadar mengungkapkan kegelian, beberapa juga meledek Alshad dan Ibnu yang tak membalas dengan bicara bahasa Sunda.

"Gemes bgt sih masyaallah ,medok bgt lohhhh 😂," tulis @mur***.

"Mas ibnu sama ka alshad ngomong sunda juga dong wkwk," ujar @wul***.

"Lucu tiara n Litha medok banget…. Gantian Dong Ibnu n alshad pk bahasa Sunda," kata @lpu***.

"Translatenya gak ada dibawah nih 😂😂😂," celetuk @nae***.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya