Eddy Gombloh Dimakamkan Hari Ini, Jumat 5 Agustus 2022 di TPU Tegal Alur

Komedian Eddy Gombloh meninggal dunia.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 05 Agu 2022, 07:15 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2022, 07:00 WIB
Selain Laila Sari, 4 Artis Zaman Dulu Ini Juga Kondisinya Memprihatinkan
Eddy Gombloh (Sumber: Brilio)

Liputan6.com, Jakarta Duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Komedian legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pemilik nama asli Supardi sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Rencananya, jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur,  Jakarta Barat pada Jumat (5/8/2022). Hal tersebut disampaikan oleh komedian Polo Srimulat saat dihubungi oleh awak media.

"Akan dimakamkan di TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, jam 12 siang (5/8/2022)," ujar Polo, Kamis (4/8/2022).

Polo menjelaskan, jenazah sengaja dimakamkan di TPU Tegal Alur lantaran sebelumnya sudah ada keluarga yang dimakamkan disana.

"Mungkin ada keluarga, entah anaknya," kata Polo lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penyakit

Komedian Eddy Gombloh
Potret komedian Eddy Gombloh yang berkarier pada dekade 1970-an hingga 1980-an, meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022). (Foto: Dok. IST)

Masalah penyakit yang diderita Eddy Gombloh, Polo tidak megetahui pasti. Namun ia menduga kalau pria yang sudah dianggap sebagai gurunya itu menderita diabetes.

"Kalau sakitnya saya belum update. Cuman memang beliau itu, guru saya. Kayaknya ada diabet. ucap Polo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kabar Duka

[Bintang] Eddy Gombloh
Eddy Gombloh. (Facebook)

Kabar meninggalnya Eddy Gomboh dibenarkan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe. Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 80 tahun.

"Betul sekali, beliau meninggal di Yogyakarta. Beliau lumayan cukup panjang umur, ya. Beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," ujar Evry Joe saat mengonfirmasi kabar duka ini kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

 


Karier

Eddy Gombloh
Eddy Gombloh (YouTube/women.net)

Diketahui Edy Gombloh wajahnya sering nongol dalam film komedi di era 80 an. Pria kelahiran 17 Agustus 1941. sering menjadi pendukung filmnya Benyamin Sueb, S. Bagio, Warkop DKI dan komedian lainnya.

Puluhan film pernah dimainkan oleh Edy Gombloh. Pada tahun 1976, Eddy pernah menjadi peran utama dalam film "Tiga Janggo" bersama Benyamin S dan A.Hamid Arief dengan disutradarai oleh Nawi Ismail.

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya