Imam Darto Jadi Penulis Skenario Film Duit Express, Sebut Sutradara Ody C Harahap Jodoh yang Tepat

Presenter kondang Imam Darto dipercaya menulis naskah film Duit Express yang diproduksi Kaisar Sinetron, Raam Punjabi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 31 Okt 2022, 16:42 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2022, 16:40 WIB
Presenter Imam Darto
Presenter kondang Imam Darto. (Foto: Instagram/imamdarto)

Liputan6.com, Jakarta Presenter kondang Imam Darto kini menyeberang ke layar lebar. Ia dipercaya menulis naskah film Duit Express yang diproduksi Kaisar Sinetron, Raam Punjabi. Kabar ini dikonfirmasi Raam Punjabi di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Duit Express menempatkan trio Alfin Dwi Krisnandi, Sepriadi, dan Dimas Kusnandi sebagai bintang utama yang diarahkan sineas Ody C Harahap. Ketiganya diperkenalkan kepada jurnalis sebagai trio Makuboys.

“MVP Pictures tertarik menghadirkan film ini, nuansa komedi di dalamnya segar dan dibintangi para aktor muda berbakat. Semoga menghibur masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan,” kata Raam Punjabi.

Duit Express akan membawa penonton “jalan-jalan” ke Labuan Bajo, NTT, hingga perbatasan Timor Leste. Kali pertama ditawari menulis skenario komedi petualangan, Imam Darto meragu.

 


Enggak Mudah

Imam Darto dan Para Pemain Duit Express
Imam Darto dan para pemain film Duit Express yang diproduksi Kaisar Sinetron. (Dok. MVP Pictures)

“Jujur ketika awal ditawari menulis naskah film ini sempat ragu. Tantangannya menghadirkan cerita komedi yang segar dan bisa diterima semua kalangan. Ini enggak mudah. Apalagi dibintangi talent-talent baru di dunia komedi,” ungkap Imam Darto.

“Saya harus bisa menyesuaikan. Setelah penulisan selesai dan menemukan jodoh yang tepat yakni sutradara Ody C. Harahap, rasanya film ini jadi akan terasa lain,” ia menyambung.

 


Warisan Kartolo

Raam Punjabi dan Para Pemain Duit Express
Raam Punjabi dan para pemain film Duit Express yang diproduksi Kaisar Sinetron. (Dok. MVP Pictures)

Duit Express mengisahkan perjalanan Trio Makuboys yakni Mamet yang terpaksa membawa jenazah kakeknya, Kartolo, melintasi pulau demi mendapat harta warisan toko emas almarhum.

Mamet muak dengan perlakuan Kartolo sang pensiunan tantara yang dikenal keras mendidik cucu. Kubil dan Bolay, pekerja Kartolo yang berkawan dengan Mamet, juga kesal pada Kartolo yang semasa hidup dikenal pelit dan keras.

 

Para Pemain dan Sineas Film Duit Express
Para pemain dan sineas film Duit Express yang diproduksi Kaisar Sinetron. (Dok. MVP Pictures)

Muda Beretos Kerja Tinggi

Ody C. Harahap membocorkan, November 2022, Duit Express memasuki tahap praproduksi. Awal 2023, syuting dimulai dan akan tayang di bioskop pada tahun yang sama. Ditanya aktris yang akan memperkuat film ini, sutradara film Kapan Kawin? belum bisa membocorkan.

“Yang jelas film ini banyak tantangan dan petualangan dalam proses produksinya. Kolaborasi dengan aktor-aktor muda yang penuh semangat dan beretos kerja tinggi, membuat saya terpacu menghasilkan yang terbaik,” ujarnya.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya