Atta Halilintar Berduka Kehilangan Pele, Senggol Fans Timnas Brasil yang Cuma Fokus ke Neymar Jr

Atta Halilintar mengingatkan bahwa Pele juga memiliki andil besar dalam sejarah timnas Brasil.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Des 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 16:00 WIB
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebriti Tanah Air tak ketinggalan untuk mengungkapkan duka atas meninggalnya Pele, salah satu legenda sepak bola dunia asal Brasil di Sao Paulo, Brasil pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat. Salah satu duka disampaikan oleh Atta Halilintar yang dikenal sangat menggemari dunia sepak bola.

Melalui Instagram Stories di akun @attahalilintar, terlihat Atta Halilintar tiga kali mengunggah foto-foto Pele sambil menuliskan kalimat duka. Menariknya di salah satu unggahannya, Atta secara tak langsung menyenggol para penggemar timnas Brasil yang hanya berfokus pada Neymar Jr.

Atta mengingatkan bahwa Pele juga memiliki andil besar dalam sejarah timnas Brasil hingga jersey alias seragam sepak bola para pemainnya mendapatkan lima bintang. Jumlah bintang tersebut sama seperti trofi piala dunia yang pernah didapat oleh timnas Brasil.

Seperti diketahui, Pele menjadi salah satu pemain andalan saat Brasil menjadi juara Piala Dunia sebanyak tiga kali, yaitu di Swedia pada 1958, di Chili pada 1962, dan di Meksiko pada 1970. Hal inilah yang coba diingatkan oleh Atta kepada fans baru timnas Brasil yang cuma berfokus pada Neymar Jr, terutama para perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungkapan Duka dari Atta

Atta Halilintar Berduka Pele Meninggal Dunia
Ungkapan Atta Halilintar saat berduka setelah mendengar kabar meninggalnya Pele, legenda sepak bola asal Brasil. (Instagram @attahalilintar)

Awalnya, Atta mengunggah kalimat bernada duka setelah mendengar kabar Pele meninggal dunia melalui unggahan foto hitam putih sang legenda di feed Instagram @attahalilintar.

"Rest in peace, legend," tulis Atta Halilintar dalam keterangan foto.

Setelah itu, Atta mengunggah ulang kabar duka meninggalnya Pele melalui unggahan ulang melalui Stories miliknya yang berasal dari akun Instagram @goalkampung.

 


Senggol Fans Neymar

Atta Halilintar Pajang Sindiran untuk Fans Neymar yang Tak Kenal Pele
Atta Halilintar memajang sindiran untuk fans Brasil yang cuma fokus ke Neymar Jr tanpa mengenang jasa Pele dari salah satu akun media sosial. (Instagram @goalkampung)

Dalam unggahan akun tersebut, dituliskan, "Para cewek ngefans timnas Brasil karena ada Nemar Jr. di sana."

"Tapi mereka tidaj tahu siapa dalang di balik 5 bintang di jersey yang dipakai Neymar," sambung admin akun @goalkampung.

Atta yang setuju dengan pendapat dari admin akun, langsung mengunggah ulang di Stories-nya.

 


Duka Seleb Indonesia Lainnya

Selain Atta Halilintar, ungkapan duka juga disampaikan oleh selebriti Indonesia lainnya. Terpantau Al Ghazali dan Kemal Palevi turut memajang potret lawas Pele.

Legenda sepak bola dunia Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Seperti dilansir dari BBC, Pele meninggal dunia, Jumat (30/12/2022) dini hari di San Paolo Brasil, di Rumah Sakit Albert Einstein.

Seperti diketahui, Pele menderita penyakit kanker usus besar dan sedang dirawat di rumah sakit sejak 29 November lalu. Sang legenda juga didiagnosa menderita infeksi pada paru. Pemegang 3 gelar Piala Dunia itu diketahui juga mengalami gangguan ginjal dan jantung.

Infografis Brasil vs Meksiko
Brasil vs Meksiko (Liputan6.com/Ari Wicaksono)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya