Nick Offerman Dipaksa Latihan Piano dan Nyanyi Saat Perankan Bill di The Last of Us Episode 3, Merasa Hasilnya Masih Biasa Saja

Pendalaman Nick Offerman terhadap karakter Bill dalam The Last of Us episode 3 tak sekadar akting berdialog dari naskahnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 31 Jan 2023, 19:05 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 18:20 WIB
The Last of Us. (HBO via Twitter/ TheLastofUsHBO)
Nick Offerman sebagai Bill dalam The Last of Us. (HBO via Twitter/ TheLastofUsHBO)

Liputan6.com, Jakarta Karakter Bill yang diperankan Nick Offerman dalam serial HBO adaptasi video gim berjudul The Last of Us, sukses menyita perhatian publik. Baik itu pencinta serial televisi maupun para penggemar video gim aslinya.

Pendalaman Nick Offerman terhadap karakter Bill dalam The Last of Us episode 3 tak sekadar akting berdialog berdasarkan naskah. Aktor 52 tahun itu juga diharuskan berlatih piano dan bernyanyi sambil meresapi lagu "Long Long Time" yang dipopulerkan Linda Ronstadt pada era 1970-an.

Lagu "Long Long Time" menjadi pemicu awal hubungan percintaan yang terjalin antara Bill dan Frank sepanjang episode 3. Kreator serial The Last of Us, Craig Mazin, tak mau setengah-setengah dalam menampilkan lagu lawas tersebut saat dilantun Nick Offerman.

Sebelum syuting, Craig Mazin meminta Nick Offerman berlatih musik sekaligus mempelajari kata-kata dari lirik lagu yang ditulis oleh Gary White itu. Ia pun membongkar makna dari setiap bait yang ada dalam lagu "Long Long Time".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cinta Tak Berbalas Seumur Hidup

Nick Offerman dalam The Last of Us. (HBO via Twitter/ Nick_Offerman)
Nick Offerman dalam The Last of Us. (HBO via Twitter/ Nick_Offerman)

Craig Mazin mengaku sangat membutuhkan lagu tersebut untuk ditampilkan agar bisa menghidupkan nuansa kerinduan di tengah kengerian. Craig juga ingin membuat penonton merasakan isi hati Bill yang mengalami cinta tak berbalas seumur hidup hingga ia menyerahkan segalanya kepada takdir.

Setelah adegan diambil, perjuangan Craig Mazin dan Nick Offerman pun tak sia-sia. Murray Bartlett yang memerankan Frank merasakan emosi mendalam sepanjang adegan Bill memainkan pianonya.

"Saat mereka mengambil adegan itu, emosi meluap," kata Murray, diwartakan gq.com, belum lama ini.

 

 


Masih Merasa Biasa Saja

Nick Offerman (AP)
Nick Offerman (AP)

Menariknya, Nick Offerman yang berjuang dengan latihan piano dan bernyanyi cukup lama, mengaku hasil adegan tersebut biasa saja. Tampaknya ia berusaha rendah hati dengan pencapaiannya.

"Saya berlatih piano dan menyanyi selama berjam-jam untuk menampilkan penampilan yang biasa-biasa saja," kata Nick Offerman.

 


Adegan Piano Bill dan Frank

Dalam salah satu adegan The Last of Us episode 3 yang sudah tayang pada Minggu (29/1/2023) malam waktu AS, cerita berfokus pada karakter Bill dan Frank.

Frank yang diterima masuk ke kediaman Bill, memainkan piano milik sang tuan rumah setelah ia menemukan buku musik Linda Ronstadt. Frank pun memainkannya secara putus-putus dan apa adanya.

Namun Bill meminta Frank berhenti dan mengambil alih piano hingga terdengarlah lantunan yang membuat hati Frank bergetar. Setelah itu, Bill dan Frank langsung memulai hubungan asmara mereka.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya