Lucky Hakim Sampaikan Klarifikasi kepada Gubernur Jawa Barat Melalui Medsos, Ridwan Kamil: Oke Kang, Saya Kontak Lagi

Dalam videonya, Lucky Hakim menjelaskan secara terperinci bahwa dirinya mengaku sempat kesulitan untuk menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Feb 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023, 13:00 WIB
Lucky Hakim
Aktor Lucky Hakim memutuskan mundur dari Wakil Bupati Indramayu. Salah satu alasannya adalah gagal mengemban amanah rakyat. Terlebih, ia melihat fasilitas yang didapatkan selama menjabat. [Instagram/luckyhakimofficial]

Liputan6.com, Jakarta Lucky Hakim masih menjadi perbincangan publik setelah memutuskan untuk mundur dari jabatan Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Namun setelah pengunduran diri, Lucky Hakim rupanya belum menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bahkan pada Jumat (17/2/2023) lalu Ridwan Kamil sempat menyatakan kepada wartawan bahwa pihaknya mengaku kesulitan dalam menghubungi Ridwan Kamil. Hal itu membuat aktor film Malam Seribu Bulan langsung membuat pesan kepada sang gubernur dalam bentuk video di media sosial.

"Surat Terbuka kepada Yth.Bapak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat," tulis Lucky Hakim sebagai keterangan unggahan videonya di Instagram @luckyhakimofficial pada Jumat (17/2/2023).

Dalam videonya, Lucky Hakim menjelaskan secara terperinci bahwa dirinya mengaku sempat kesulitan untuk menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada hari itu, Lucky Hakim menyatakan dirinya sudah berada di Bandung dan siap menghadap sang gubernur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Lucky Hakim

Lucky Hakim
[Foto; KapanLagi.com/Bayu Herdianto]

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pak Ridwan Kamil yang saya hormati, Gubernur Jawa Barat. Saya mohon maaf kalau menghubungi bapak melalui Instagram, karena saya enggak tahu kalau menghubungi bapak lewat mana," ucap Lucky Hakim mengawali pernyataannya.

"Karena saya tidak punya nomor ajudan bapak dan saya juga tidak punya ajudan, protokoler ataupun aspri untuk bisa menghubungi ajudan bapak," lanjutnya.

"Tapi saya membaca di media online bapak mencari saya jadi dari Jakarta langsung meluncur ke Bandung pak, sekarang saya posisi ada di Bandung daerah Sukajadi. Saya senang banget alhamdulillah akhirnya Bapak Ridwan Kamil berkenan untuk merespons tentang pengunduran diri saya ini," ia menambahkan.

 


Respons Sang Gubernur

Dipakaikan Jas Kuning, Ridwan Kamil Resmi Gabung ke Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di DPP Golkar, Jakarta,Rabu (18/1/2023). Ridwan Kamil tiba pukul 17.00 WIB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lucky Hakim juga menjelaskan bahwa ia membuat video tersebut agar Gubernur Ridwan Kamil tak perlu repot-repot mengunjungi Indramayu untuk menemuinya. Pasalnya, Lucky Hakim mengaku keluarganya meminta dirinya tinggal di rumah dinas setelah mengundurkan diri dengan alasan keselamatan.

Atas pesan tersebut, Ridwan Kamil merespons di kolom komentar tersebut dengan kalimat singkat namun mendapat tanggapan positif dari warganet.

"Oke kang. Sy kontak lagi. Kemarin ajudan berkali-kali menghubungi ga diangkat2," tulis Ridwan Kamil menanggapi.

 


Pernyataan Ridwan Kamil Sebelumnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya menyatakan bahwa ia kesulitan dalam menghubungi Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim setelah menyampaikan pengumuman telah mengundurkan diri.

"Susah dihubungi, saya sudah menelepon. Ajudan saya sudah menelepon berkali-kali. Kepada individu-nya susah dihubungi. Sudah berkali-kali ajudan sudah mengontak supaya menghadap saya karena perintah Mendagri, belum ada respons," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, (17/2/2023), melansir News Liputan6.com.

Sebelumnya, dalam surat yang diajukan ke DPRD Indramayu, Lucky Hakim menyatakan tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati sehingga mengajukan pengunduran diri.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saepudin mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dan akan memprosesnya setelah masa reses.

"Sekarang sedang masa reses, jadi setelah ini akan kami bahas, kami kaji sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Saefudin, Selasa (14/2/2023), dikutip dari Antara.

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya