Cerita Shane Berbagi Makanan dengan Mario Dandy di Tahanan, Pengacara Sebut Keluarganya Ngontrak Rumah

Tak seperti Mario Dandy yang ayahnya adalah eks pejabat negara dengan harta kekayaan sekitar 56 miliar rupiah, keluarga Shane ternyata masih ngontrak rumah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Mar 2023, 11:32 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 11:31 WIB
Mario Dandy Satriyo (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
Polisi mengungkap sosok Mario Dandy Satriyo (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan yang ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Dok. Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan dan Mario Dandy Satrio ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penganiayaan David Latumahina alias Cristalino David Ozora.

Dua tersangka kasus David ini kini ditahan Polres Metro Jakarta Selatan. Kuasa hukum Shane Lukas, Happy SP Sihombing, menguak sejumlah fakta dari balik sel tahanan.

Tak seperti Mario Dandy yang ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, eks pejabat dengan harta kekayaan sekitar 56 miliar rupiah, Shane dan keluarganya ternyata tidak punya tempat tinggal tetap.

Meski begitu, Shane dikenal sebagai anak yang baik. Selama ditahan, ia beberapa kali mendapat kiriman makanan. Shane masih mau berbagi makanan dengan Mario Dandy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Keluarga Berada

Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)
Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)

“Karena si Shane ini orangtuanya enggak berada kan. Dia orangtuanya juga sering ngontrak (rumah),” kata Happy dikabarkan News Liputan6.com, Kamis (2/3/2023), melansir laporan jurnalis merdeka.com, Rahmat Baihaqi.

“Saat Shane diperiksa, sudah sore menjelang malam itu, si Shane dapat makananlah pemberian dari keluarga melalui pengacaranya. Si Mario bilang: Shane bagi saya. Diambil deh itu satu makanannya,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Latar Belakang Keluarga

Ekspresi Lelah Ayah Mario Dandy Rafael Alun Trisambodo Usai Diperiksa KPK Selama 8 Jam
Mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo yang juga ayah Mario Dandy usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (1/3/2023). Diketahui, Rafael dimintai klarifikasi terkait sumber kekayaannya yang mencapai Rp 56,1 miliar sebagaimana dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam kesempatan itu, Happy menegaskan, Shane anak baik. Ia menggarisbawahi latar belakang keluarga Shane bertolak belakang dengan Mario yang memiliki relasi kuasa.

Mengingat, ayah Mario adalah Rafael Alun Trisambodo, pegawai Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia, meski kini jabatannya dicopot oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.


Kamu Tenang Aja

Shane Lukas Teman Mario Dandy Terekam Tertawa di Kantor Polisi
Shane Lukas Teman Mario Dandy Terekam Tertawa di Kantor Polisi

Happy menegaskan, saat penganiayaan terhadap David (17) terjadi, Shane hanya diminta memvideokan kejadian biadab tersebut atas perintah Mario Dandy. Shane melakukannya setelah diyakinkan Mario.

“Dia (Shane) mau disuruh karena itu karena dia dijanjikan: Sudah kamu tenang saja enggak usah takut, saya minta videokan saya juga enggak mau apa-apain kok. Kata Mario gitu. Makanya Shane itu mau,” Happy mengakhiri.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya