Indra Utami Tamsir Perkenalkan Lagu Religi di Bulan Ramadhan Dengan Warna Keroncong

Menyambut bulan suci Ramadhan, Indra Utami Tamsir merilis lagu religi berjudul Bulan Ampunan

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Mar 2023, 10:25 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 09:19 WIB
Indra Utami Tamsir
Indra Utami Tamsir

 

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi keroncong Indra Utami Tamsir merilis single terbaru berjudul "Bulan Ampunan". Lagu religi tersebut diluncurkan perempuan yang karib disapa Mbak Iut untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Dikatakan dia, lagu religi tersebut dirasa istimewa sekaligus unik karena Mbak Iut tak meninggalkan genre keroncong. 

"Biasanya lagu religi islami dikemas dengan alunan musik pop, tapi saya tetap memperlihatkan karakter keroncong yang menjadi ciri khas warna vokal saya,” kata Mbak Iut saat ditemui pewarta di Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Musik untuk lagu "Bulan Ampunan", kata Mbak Iut, digarap oleh Budi Tandang, musisi kreatif dan genius yang selama ini selalu membantunya dalam mencipta lagu.

 


Berkisah Tentang Menyambut Ramadhan

Indra Utami Tamsir
Indra Utami Tamsir

Lirik lagu "Bulan Ampunan" ditulis sendiri oleh Mbak Iut sepanjang tiga hari. Berkisah tentang keindahan dan kesenangan umat Muslim menyambut datangnya bulan Ramadan, bulan yang dijanjikan Allah SWT penuh dengan ampunan.

Ada bait dalam lirik lagu ini yang ditulis Mbak Iut dengan sangat menyentuh. “Amal cuma seujung kuku, tak sepadan dengan dosaku," katanya menyanyikan bait lagu religi terbarunya.

 


Ditemukan Saat Berbagi

Indra Utami Tamsir (ist)
Indra Utami Tamsir (ist)

Kata-kata ini tersebut tersimpan lama dalam benak Mbak Iut. Ditemukan pertama kali, saat tengah berbagi dengan kaum duafa, jumlah donasi yang disediakannya tak sebanyak dengan jumlah yang hadir.

”Dalam hati saya malu sekali. Punya amalan sedikit, tapi menyimpan dosa saya yang sudah menggunung,” ujar perempuan berzodiak Cancer ini.

 


Harapan Menggapai Ampunan

Indra Utami Tamsir
Indra Utami Tamsir (Istimewa)

Ia menyebut lirik lagu "Bulan Ampunan" adalah cerminan dan harapan seluruh umat Muslim. "Yang ketika datang Ramadhan pasti mencari, menunggu dan sangat berharap bisa mendapatkan malam ampunan, yang disebut dengan malam seribu bulan,” dia menukas.

Saat rekaman lagu itu, Mbak Iut menguraikan, melakukannya tanpa kesulitan. Ia melakukan take vokal sebanyak tiga kali. Dan pada take yang ketiga, ia bernyanyi tanpa henti dari awal atau intro hingga akhir lagu.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya