Pemakaman Moonbin Akan Berlangsung Tertutup, Anggota ASTRO Berada di Tempat Persemayaman

Penjelasan detail dari pihak agensi mengenai prosesi pemakaman Moonbin ASTRO.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 20 Apr 2023, 11:21 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 11:21 WIB
Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO (Foto: Instagaram/ officialastro)

Liputan6.com, Jakarta Fantagio mengungkap detail soal prosesi pemakaman Moonbin ASTRO yang kabarnya akan dilangsungkan pada Sabtu (22/4/2023). Diberitakan sebelumnya anggota boy group ini ditemukan meninggal di rumahnya di Gangnam, Seoul.

Rencananya prosesi pemakaman akan dilangsungkan secara tertutup. Ini permintaan pihak keluarga Moonbin.

"Keluarga Moonbin berduka, sangat sedih dengan berita duka yang tiba-tiba, ingin melakukan pemakaman dengan tenang," ujar pihak Fantiago dikutip dari situs Soompi, Kamis (20/4/2023).

Pihak keluarga ingin seluruh prosesi dari persemayaman hingga keberangkatan pemakaman dilakukan secara tertutup dari para wartawan.

"Dan anggota keluarga yang berduka tidak ingin adanya peliputan. Kami dengan tulus meminta Anda membuat perjalanan terakhirnya indah, dan kami dengan tulus meminta belasungkawa mendalam Anda semua," kata agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kabar dari Para Anggota ASTRO

Moonbin ASTRO
Moonbin ASTRO (Foto: YouTube/ KOCOWA TV)

Lebih lanjut, diberitakan juga bahwa dua rekan Moonbin yang tergabung di ASTRO, JinJin dan Sanha sedang berada di tempat persemayaman. Sementara Cha Eun Woo menurut pihak agensi sedang dalam perjalanan dari Amerika Serikat menuju Korea Selatan.

Mengenai MJ, yang saat ini bertugas di militer, sebuah sumber dari Fantagio menyatakan, "MJ mendengar berita kematian Moonbin di pagi hari, dan dia segera (menerima persetujuan) untuk cuti dan mengunjungi persemayaman Moonbin."


Billie Membatalkan Agenda Kegiatan

Menyusul kepergian Moonbin, girl group Billie memutuskan menunda semua agenda kegiatan mereka. Billie adalah grup dari adik Moonbin yang bernama Moon Sua.

"Kami ingin menginformasikan bahwa jadwal minggu ini telah dibatalkan atau ditunda," ucap pihak agensi Mystic Story, dilansir dari Koreaboo, Kamis (20/4/2023).


Dukacita Warganet dan Penggemar

Ucapan duka untuk Moonbin mengalir deras di media sosial. "Saya bukan penggemar tapi saya sangat sedih ketika dia meninggal.. Dia masih muda dan pantas mendapatkan akhir yang lebih baik. Tapi saya harap dia beristirahat dengan tenang," kata @carlostk***

"We will always have a piece in our hearts that smiles and cries whenever we think about you Moonbin," kata yang lainnya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya