Nasib Bu Tejo Dalam Serial Tilik: Dulu Jadi Penggosip Paling Julid, Kini Jadi Bahan Gosip Warga Sekampung

Tilik The Series karya sineas Wahyu Agung Prasetyo menjajikan banyak kejutan, terutama perkembangan karakter Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Mei 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2023, 06:00 WIB
Tilik The Series
Tilik The Series karya sineas Wahyu Agung Prasetyo menjajikan banyak kejutan, terutama perkembangan karakter Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Film pendek Tilik yang viral tiga tahun silam melahirkan karakter ikonis Bu Tejo. Di tangan aktris Siti Fauziah, Bu Tejo ramai dibahas netizen dan disebut sebagai tukang gosip paling julid di kampung.

Tahun ini, Tilik The Series yang diproduksi MD Entertainment hadir format serial sebanyak 8 episode yang tayang di platform streaming WeTV, iFlix, dan wetv.vip mulai 31 Maret 2023.

Tilik The Series karya sineas Wahyu Agung Prasetyo yang dimodali skrip buatan Bagus Sumartono ini menjajikan banyak kejutan, terutama perkembangan karakter Bu Tejo yang jadi sosok sentral.

Bu Tejo (Siti Fauziah) yang biasanya kuat dan tangguh ternyata punya sisi “lemah.” Dikenal sebagai pahlawan masyarakat sekitar dan maju sebagai calon lurah, ternyata ia memendam kesedihan mendalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Omongan Warga Sekitar

Salah satu adegan film Tilik The Series. (Foto: Dok. MD Entertainment)
Salah satu adegan film Tilik The Series. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Dalam episode terbaru misalnya, Bu Tejo dan Pak Tejo bertengkar hebat. Sejak itu, Pak Tejo minggat dari rumah hingga menjadi omongan warga sekitar. Warga lalu menggunjing Bu Tejo sudah menjanda.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (12/5/2023), MD Entertainment dan WeTV berbagi bocoran episode terbaru Tilik The Series. Salah satunya menampilkan Bu Tejo ngamuk di depan warga karena digosipkan menjanda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Timbul Masalah Baru

Bu Tejo dalam Tilik The Series diperankan Siti Fauziah. (Foto: Dok. MD Entertainment)
Bu Tejo dalam Tilik The Series diperankan Siti Fauziah. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Amukan Bu Tejo menimbulkan masalah baru. Ia dicap sebagai wanita kasar. Arka, anak kedua Bu Tejo, turut merasakan akibatnya. Ia dirundung di sekolah. Dampaknya tak main-main. Hubungan Bu Tejo dan Arka merenggang.

Di episode 7, Bu Tejo yang menunggu hasil pemungutan suara meneteskan air mata karena merenungi masalah demi masalah yang menindih. Bu Lurah yang menjadi timses Bu Tejo hadir sebagai pelipur lara.


Kayak Perang Baratayuda

Bu Tejo dalam Tilik The Series diperankan Siti Fauziah. (Foto: Dok. MD Entertainment)
Bu Tejo dalam Tilik The Series diperankan Siti Fauziah. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Dalam sesi wawancara virtual pada April 2023, Siti Fauziah membenarkan bahwa Tilik The Series memperlihatkan sisi lain Bu Tejo. Inilah salah satu daya tarik Tilik The Series.

“Masalahnya adalah hal-hal yang enggak bisa dibayangkan Bu Tejo. Ini kayak gonjang-ganjing di tengah hidup yang tenang. Kayak Perang Baratayuda dalam rumah tangga,” ujar Siti Fauziah.

Tak heran jika banyak yang menantikan Tilik The Series lantaran karakternya makin berdimensi dan konfliknya kian menggigit. Tilik The Series tayang setiap Jumat pukul 18.00 WIB hanya di WeTV.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya