Film Detektif Jaga Jarak Beri Pesan Mendalam untuk Hubungan Asmara yang Sehat

Film Detektif Jaga Jarak akan menggandeng para pemain seperti Marthino Lio, Bima Sena, Unang hingga Debby Sahertian.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 24 Mei 2023, 23:29 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 17:10 WIB
Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)
Film Detektif Jaga Jarak akan menggandeng para pemain seperti Marthino Lio, Bima Sena, Unang hingga Debby Sahertian. (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya kasus perselingkuhan yang ramai dibicarakan publik, menjadi tema yang pas untuk film komedi romantis berjudul Detektif Jaga Jarak. Film garapan Seven Sunday Films dan Temata Studios ini mengangkat tema soal cinta.

Namun ada yang berbeda dalam cerita besutan Rahabi Mandra, sang sutradara sekaligus penulis skenario film Detektif Jaga Jarak.

Sebelum diluncurkan pada 1 Juni 2023 mendatang, film ini menggelar mini talkshow pada 20 Mei 2023 lalu di Jakarta Selatan yang dihadiri produser hingga para pemain film seperti Marthino Lio, Debby Sahertian, dan Bima Sena.

Dalam mini talk show ini dibahas beberapa poin penting dalam menjalani hubungan asmara bila ingin langgeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Jaga Jarak dalam Judul Film

Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)
Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)

Tesadesrada Ryza, produser film ini menjelaskan makna "Jaga Jarak" yang merupakan bagian dari judul pada film ini. Tidak saja relevan dengan situasi syuting yang berlangsung selama pandemi yaitu 2021 lalu, tapi juga dalam kehidupan sekarang ini.

"Kita sebagai manusia biasa harus tahu diri untuk bisa jaga jarak terhadap satu sama lain, misalnya dalam konteks kalau lu enggak mau membuka celah-celah ruang perselingkuhan, ya lu harus jaga jarak dong, harus tahu batas pertemanan. Dan film ini hadir bukan untuk menjadi momok menakutkan dalam proses membangun hubungan yang sehat, tapi untuk memberikan pelajaran dalam menghargai hubungan yang sudah terjalin,” Jelasnya, dalam keterangan tertulis.

"Film ini sebenarnya ingin menceritakan bahwa dalam relationship, kepercayaan itu penting. Menjaga value dalam sebuah hubungan juga sangat penting,” timpal Wida Handoyo, yang juga produser film Detektif Jaga Jarak.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Hubungan yang Sehat Adalah Saling Membina untuk Tujuan Baik

Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)
Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)

Sementara itu, Debby Sahertian, yang ikut berakting mengaku kaget saat tahu ada detektif perselingkuhan di dunia nyata. Baginya, untuk menjaga hubungan tetap harmonis diperlukan dua orang yang sehat.

"Hubungan yang sehat adalah dari dua orang yang sehat. Artinya, dua orang yang sehat ini adalah mereka yang saling membina relationship untuk tujuan yang baik. Goals-nya dulu disamakan atau disatukan lewat komunikasi yang baik dan saling percaya," sambungnya.

 


Ingin Tunjukkan Sisi Lain dari Dirinya

Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)
Detektif Jaga Jarak (Foto: Ist)

Sedangkan Marthino Lio, tak mau memberikan komentar banyak soal hubungan asmara. Ia lebih mengungkap alasan menerima tawaran untuk bermain dalam Detektif Jaga Jarak.

"Belakangan ini (di berbagai film) aku sering ngambil role yang dark, tapi sebenarnya aslinya saya suka ngebanyol, suka tertawa dan ngelawak. Dan kenapa enggak di kesempatan film ini buat nunjukin sisi lain dari aku sendiri. Pas baca skenarionya, wah lucu nih," ungkapnya.

Apalagi ia bisa beradu akting dengan Bima Sena dan seekor anjing bernama Ugie.

infografis hari tani nasional
jumlah petani indonesia turun sejak tiga tahun terakhir (liputan6/yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya