Setelah Ngadu ke Jokowi, Kini Jessica Iskandar Minta Tolong ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Kasus Penipuan yang Dialaminya

Sebagai korban penipuan, Jessica Iskandar menegaskan bahwa dia akan terus mengejar keadilan dalam kasus yang menimpanya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Jun 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2023, 18:30 WIB
Jessica Iskandar
Sekedar informasi, sekitar setahun Jessica menjadi korban penipuan rekan bisnisnya. Total kerugiannya sekitar Rp 9,8 miliar. Tak juga menemui titik terang kasusnya, perempuan yang beberapa tahun ini tinggal di Bali itu membuat surat terbuka untuk Presiden RI, Jokowi. [Instagram/inijedar]

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar, dalam upaya mencari keadilan dalam kasus hukumnya, beberapa waktu lalu memutuskan untuk membuat pengaduan terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Dalam suratnya itu Jessica Iskandar mengadu kepada pak presiden karena kasusnya Christoper Stefanus Budianto itu belum juga mendapatkan keadilan.

Terbaru, Jessica Iskandar juga minta tolong kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo, terkait kasus penipuan yang dia alami ini. Dalam surat tersebut, Jessica Iskandar menyampaikan harapannya agar kasus tersebut dapat segera diselesaikan.

Jessica Iskandar juga berharap agar pelaku, Christopher Stefanus Budianto, dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sebagai korban penipuan, Jessica Iskandar menegaskan bahwa dia akan terus mengejar keadilan dalam kasus yang menimpanya.

"Kepada YTH Bapak Kapolri, Saya sebagai korban penipuan, saya akan terus mengejar keadilan untuk kasus saya," kata Jessica Iskandar mengawali curhatannya di Instagram pada Senin (5/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin

Jessica Iskandar
Sekitar setahun menjadi korban penipuan, Jessica Iskandar mengadukan kasusnya ke Presiden Jokowi. Perempuan dua orang anak itu membuat surat terbuka melalui akun instagramnya. [Instagram/inijedar]

Dalam suratnya, dia mengingatkan pernyataan Presiden yang menyatakan bahwa hukum adalah panglima tertinggi di Republik Indonesia, dan sebagai korban, dia meyakini bahwa hal tersebut dapat dijalankan dengan baik di Indonesia.

"Saya percaya pak Presiden pernah menyatakan : Hukum sebagai Panglima Tertinggi di Republik Indonesia dan disini saya selaku korban meyakini hal tsb dapat diamalkan di Negeri Kita tercinta Indonesia," sambungnya.

 


Minta Tolong

Setelah Ngadu ke Jokowi, Kini Jessica Iskandar Minta Tolong ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Kasus Penipuan yang Dialaminya
Setelah Ngadu ke Jokowi, Kini Jessica Iskandar Minta Tolong ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Kasus Penipuan yang Dialaminya. (instagram.com/inijedar)

Lebih lanjut, Jessica Iskandar kemudian memohon bantuan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan kasus ini dengan adil dan tuntas. Dia berharap agar kasus penipuan yang dia alami dapat mendapatkan perhatian serius dan proses hukum yang seadil-adilnya.

"Tersangka Christopher Stefanus Budianto, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saya mohon tolong saya pak Kapolri! @listyosigitprabowo Terima kasih," tutupnya.

 


Komentar

b
Potret Jessica Iskandar (Instagram/inijedar).

Surat terbuka ini mencerminkan keteguhan Jessica Iskandar dalam menuntut keadilan. Dia ingin memastikan bahwa pelaku penipuan tersebut tidak luput dari tanggung jawabnya dan tidak ada lagi korban yang jatuh ke dalam perangkap serupa di masa depan. Di kolom komentar, banyak yang juga meninggalkan komentar dengan nada pesimis.

"Sekelas artis aja susah,gmna kami rakyat biasa 😂😂," tulis @ardifaizal96.

"Hmmmmmmm sekelas artis jedar aja kasusnya lambat begini apalagi bukan artis," wilywily33.

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos
Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya