Kisah Jonathan Latumahina Diberi Camilan Cokelat oleh Sopir Taksi Online Sebelum Sidang: Saya Hampir Nangis

Jonathan Latumahina bersyukur karena publik selalu mendukung dna mengawal kasus penganiayaan David Ozora.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Jun 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2023, 11:30 WIB
Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina
Jonathan tiba di PN Jaksel pukul 09.49 WIB. Jonathan didampingi kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Latumahina sedang memperjuangkan keadilan setelah anaknya, David Ozora, dianiaya Mario Dandy sampai koma berhari-hari di rumah sakit. Sidang perkara ini sedang berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di tengah masa sulitnya, Jonathan Latumahina bersyukur karena sejak awal peristiwa bergulir, rakyat Indonesia terutama netizen kompak mengawal kasus ini.

"Disemangati oleh banyak banget orang yang merasa bahwa ini layak untuk diperjuangkan. Banyak orang yang merasa mewakili bahwa ini harus terus diperjuangkan," ujar Jonathan di YouTube Deddy Corbuzier, dikutip pada Kamis (16/6/2023).

Jonathan Latumahina merasakan langsung kebaikan serta dukungan publik untuknya dan David Ozora. Seperti saat dia hendak berangkat menghadiri persidangan sang putra beberapa waktu lalu. Kala itu, dia menumpangi taksi online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diaksih Snack Cokelat oleh Driver Taksi

Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas
Sementara itu, kehadiran ayah David Ozora, Jonathan Latumahina di persidangan dikonfirmasi oleh pengacara David, Melissa Anggraeni. Menurut Melissa, Jonathan sudah siap untuk memberikan kesaksian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Sampai detik ini saya masih sedih, terharu, tiba-tiba ada driver taksi online ngasih saya be**-be** (snack cokelat). 'Sidang pagi, biar Bang Jo kuat, saya cuma bisa kasih ini, tapi doa saya yang terbesar'. Hampir nangis saya," paparnya.

Jonathan Latumahina berharap keputusan pengadilan nanti sesuai harapan dirinya, dan tentunya publik secara luas. Dia tak dapat membayangkan bila nantinya hasil tak sesuai dengan harapan.


Perjuangan yang Sangat Berat

"Gila, saya takut kalau mengecewakan mereka karena memang perjuangan ini sangat berat, di depan mata kita kayak disepelekan," tutur ayah David Ozora.

Lebih lanjut, ternyata Jonathan Latumahina menghadapi situasi lebih sulit lagi yang dibayangkan. Selain masih terus mendampingi proses pemulihan anaknya, istrinya pun mendapat ujian.


Mampu Melewati Ujian Bertubi-tubi

"Kalau dipikir duka itu kayak sedih banget. Kemarin istri saya endometriosis, harus diangkat ovariumnya yang sebelah kiri. Jadi ngerasa, ini gue lagi diapain sih sebetulnya?" ujarnya.

Namun dia yakin mampu melewati ujian hidup ini hingga akhir. "Tapi ya akhirnya balik lagi, sebagai orang beriman kita harus meyakini bahwa ketika dikasih ujian, itu berarti kita bisa, walau kadang hampir gila juga. Kok begini ya," ia mengakhiri.

Infografis 30 Tas Mewah Jadi Barang Bukti Gratifikasi Rafael Alun
Infografis 30 Tas Mewah Jadi Barang Bukti Gratifikasi Rafael Alun (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya