Gilang Dirga Santai Diisukan Meninggal Dunia, Malah Sampaikan Terima Kasih kepada Pembuat Hoaks

Meskipun diisukan meninggal, Gilang Dirga menunjukkan sikap yang luar biasa. Dalam tanggapannya, ia menyatakan bahwa dirinya tidak marah terhadap berita tersebut.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 19 Jun 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 10:00 WIB
Gilang Dirga bermain dalam film terbarunya Star Syndrome
Gilang Dirga.

Liputan6.com, Jakarta Gilang Dirga, komedian dan presenter terkenal, memberikan tanggapannya terkait isu yang beredar yang menyebut bahwa dirinya meninggal dunia. Dalam unggahan terbarunya, Gilang mengunggah potret tangkapan layar artikel berita yang memuat kabar tersebut dan memberikan penjelasan yang bijak serta penuh ketenangan.

Meskipun diisukan meninggal dunia, Gilang Dirga menunjukkan sikap yang luar biasa. Dalam tanggapannya, ia menyatakan bahwa dirinya tidak marah terhadap berita tersebut.

Suami Adiezty Fersa itu mencoba melihat segala hal dari sudut pandang yang berbeda.

"Kemarin sempat beredar kabar bahwa saya meninggal.Alhamdulillah saya tidak marah, bahkan cenderung biasa saja. Karena saya mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda. saya coba jelaskan," kata Gilang Dirga mengawali pernyataannya di Instagram pada Minggu (18/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapkan Bekal

[Fimela] Gilang Dirga
Gilang Dirga (Bambang E Ros/Fimela.com)

Pertama, Gilang menyadari bahwa kematian adalah suatu kepastian bagi setiap makhluk yang bernyawa. Ia mengungkapkan pentingnya mempersiapkan diri menuju Sang Maha Cinta, Tuhan Yang Maha Esa.

"Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan bekal menuju Sang Maha Cinta," kata Gilang Dirga.

 


Menggugurkan Dosa

Gilang Dirga (Foto: Instagram/@gilangdirga)
Gilang Dirga (Foto: Instagram/@gilangdirga)

Kedua, Gilang merespons fitnah yang ditujukan kepadanya dengan pemahaman bahwa hal tersebut mungkin merupakan cara Allah untuk menggugurkan dosa-dosanya.

"Fitnah yamg dilancarkan tersebut mungkin adalah caranya Allah untuk menggugurkan dosa-dosa saya dan menerima pahala dari yang memfitnah," sambung Gilang Dirga.

 


Peringatan

Gilang Dirga (Foto: Instagram/@gilangdirga)
Gilang Dirga (Foto: Instagram/@gilangdirga)

Namun, yang paling penting menurut Gilang adalah makna dari ucapan "innalillahi wainna ilaihi rojiun" yang ia jelaskan sebagai doa dan peringatan baginya.

"Ini yang paling penting, ucapan innalillahi wainna ilaihi rojiun saya coba maknai bahwa itu adalah doa dan peringatan untuk saya. Bahwa saya harus “Mati” sebelum Mati," tamnbah Gilang Dirga lagi.

 


Terima Kasih

Gilang Dirga Santai Tanggapi Dirinya Diisukan Meninggal Dunia, Malah Sampaikan Terima Kasih kepada Pembuat Hoax
Gilang Dirga Santai Tanggapi Dirinya Diisukan Meninggal Dunia, Malah Sampaikan Terima Kasih kepada Pembuat Hoax. (instagram.com/gilangdirga)

Terakhir, Gilang Dirga juga mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membuat berita palsu tersebut, serta kepada semua orang yang khawatir atas kabar tersebut. Ia bersyukur dan mengajak semua orang untuk bersama-sama berdoa agar Allah senantiasa ridho pada kita semua.

"Terima Kasih untuk yang sudah membuat hoax tersebut, dan terima kasih untuk yang sudah khawatir. Alhamdulillah. Mari sama-sama mendoakan agar Allah selalu ridho pada kita. Amiinnn," tutupnya.

Beragam Model Kejahatan Siber
Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya